Alasan Herry IP Boyong Fajar/Rian ke Jepang


  •    Widya Amelia
  •    16/06/21 - 10:40
  •    5.744

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)

Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI Herry Iman Pierngadi beberkan alasan ia memilih ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke Jepang sebagai sparring partner dua wakil yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Fajar/Rian akan membantu persiapan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. 

Fajar/Rian merupakan ganda ketiga Indonesia yang kini duduk di peringkat tujuh dunia. Secara rangking, Fajar/Rian semestinya lolos ke Olimpiade Tokyo 2020, namun berdasarkan regulasi, tiap negara hanya boleh mengirim maksimal dua wakil di tiap sektor. 

Sedangkan Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan memiliki rangking yang lebih tinggi dari Fajar/Rian yaitu peringkat satu dan dua dunia. 

Baca Juga :


"Alasan jangka pendeknya itu karena level permainan Fajar/Rian yang paling mendekati Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan. Kalau bawa sparring partner yang levelnya terlalu jauh, tak masuk di permainannya, dan tidak sesuai dengan harapan saya," kata Herry kepada Bolalob

"Yang kedua, tadinya kalau ada apa-apa dengan yang dua pasangan ini, Fajar/Rian bisa langsung siap di sana. Peraturan persisnya saya kurang tahu, tapi kalau olimpiade kan negara yang menentukan pemain yang akan main, asalkan pemain tersebut memang lolos secara rangking, karena jatahnya masih masuk, kalau di luar delapan besar tidak bisa, tapi ini harus dipastikan lagi bagaimana ketentuannya," jelas Herry. 

Atas alasan itulah rencananya Fajar/Rian rencananya juga akan berangkat ke Tokyo setelah tim menyelesaikan persiapan di prefektur Kumamoto. 

"Berdasarkan info dari Rionny (Mainaky), katanya Fajar/Rian bisa ikut ke perkampungan atlet, tapi semua masih belum pasti. Tapi setahu saya kalau statusnya sparring partner tidak bisa masuk, hanya bisa latihan sampai Kumamoto saja dan di Tokyo tinggalnya di luar perkampungan atlet," sebut Herry. 

Selain Fajar/Rian, tim badminton Indonesia rencananya membawa dua orang sparring partner lagi yaitu Shesar Hiren Rhustavito dari tunggal putra serta Zachariah Josiahno Sumanti dari ganda campuran. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1627022943082

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?