Hafiz/Gloria Pastikan Kemenangan Lewat Tiga Game


  •    Nafielah Mahmudah
  •    16/06/21 - 15:06
  •    6.677

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (BWFBadminton.com)
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (BWFBadminton.com)

Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja memastikan kemenangan lewat tiga game pada Simulasi Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (16/6). Mereka mengalahkan juniornya, pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dengan skor 11-21, 21-13, 21-15.

Berlaga di Pelatnas PBSI Cipayung, Hafiz/Gloria harus kehilangan game pertamanya lebih dulu. Mereka tampak kesulitan beradaptasi dan terus berada di bawah tekanan Adnan/Mychelle.

Beruntung saat memasuki game berikutnya, Hafiz/Gloria berhasil membalasnya dan merebut game kedua dan ketiga.

“Sebenarnya saya sudah siap saat masuk lapangan tadi. Cuma di tengah-tengah suka ada yang tidak sesuai ekspekasi. Dari situ kami nggak terlalu panik, jadi di game kedua dan tiga bisa balik lagi,” kata Hafiz usai pertandingan.

“Di game pertama kami masih cari-cari enaknya gimana. Jadi pukulan masih ada yang nggak pas, angin game pertama dan kedua juga berbeda,” timpal Gloria.

Baca Juga :


Simulasi Olimpiade Tokyo 2020 ini dilakukan dalam rangkaian persiapan tim badminton Indonesia menuju Olimpiade. Sistem pertandingan dilakukan dengan dua partai untuk masing-masing sektor. Pertandingan hanya berlangsung satu kali dan tidak mempertemukan pemain yang sama-sama lolos ke Olimpiade.

Ganda campuran hanya berhasil mengirimkan satu wakil ke Jepang, yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Sementara Hafiz/Gloria hampir saja lolos, namun kemudian terlempar ke rangking sembilan kualifikasi Olimpiade, sehingga akhirnya harus mengubur mimpi untuk bertanding di Olimpiade Tokyo.

“Kami berharap semoga sektor kami, ganda campuran, bisa memperjuangkan dan mempertahankan medali emas Olimpiade,” ucap Hafiz mengenai harapannya soal Olimpiade.

halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  16/06/21 - 15:39






Video Trending



Berita Terkait


1622208001494

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?