Baru 8 Klub Yang Pemain Asingnya Komplet, Borneo FC Punya 5


  •    Robert
  •    16/06/21 - 21:00
  •    9.000

Jose Wilkson (kiri) dan Taisei Marukawa (persebaya.id)
Jose Wilkson (kiri) dan Taisei Marukawa (persebaya.id)

Satu bulan sebelum Liga 1 musim 2021 dimulai, klub kontestan mulai merekrut pemain asing mereka. Seperti diketahui kuota pemain asing untuk Liga 1 masih belum berubah, yyakni 3 pemain asing dan 1 pemain asing asal Asia.

Banyak klub yang mempertahankan wajah lama, namun ada juga yang membawa pemain asing baru.

Delapan klub sudah komplet dalam merekrut empat pemain asing. Sebut saja Bhayangkara FC dan Persib Bandung yang nampak masih mempertahankan empat pemain asing mereka dari tahun lalu.

Baca Juga :


Borneo FC bahkan memiliki lima pemain asing di pra-musim kali ini, Gelandang asal Argentina, Jonathan Bustos resmi menjadi rekrutan terbaru Pesut Etam. Pemain berusia 26 tahun ini sebelumnya bermain di Peru bersama dengan Melgar.

Sebelumnya empat pemain asing yang dimiliki Borneo FC adalah Javlon Guseynov (Uzbekistan), Nuriddin Davronov (Tajikistan), Amer Bekic (Bosnia) dan Fransisco Torres (Brasil).

Persebaya Surabaya sukses merekrut empat pemain asing debutan di Liga Indonesia. Dua pemain Brasil, Bruno Soares dan Jose Wilkson, lalu Alie Sesay (Siera Leone) dan Taisei Marukawa (Jepang) sudah merapat ke Green Force. halaman 2 dari 3
Madura United memiliki tiga pemain asal Brasil, dalam diri Jaimerson, Jaja dan yang terbaru Rafael Silva yang merupakan mantan pemain Barito.

Pemain Brasil masih mendominasi legiun asing di Liga 1. Setidaknya hingga saat ini (16 Juni 2021) ada 22 pemain asal negeri Samba.

Baca Juga :


Persik Kediri dan Arema FC menjadi dua klub yang belum memiliki pemain asing sejauh ini. Sementara Persikabo dan PSM Makassar baru memiliki satu pemain asing.

Persikabo mempertahankan Ciro Alves, sementara Juku Eja masih terikat dengan Wiljan Pluim.

PSSI sendirinya merencanakan Liga 1 2021 akan dimulai pada 10 Juli 2021 mendatang dan akan berakhir bulan Maret tahun depan. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1627203602281

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?