Jonatan Christie Menangi Laga Simulasi


  •    Nafielah Mahmudah
  •    16/06/21 - 17:12
  •    671

Jonatan Christie (BWFBadminton.com)
Jonatan Christie (BWFBadminton.com)

Tunggal putra kedua Indonesia yang lolos ke Olimpiade Tokyo 2020, Jonatan Christie sukses merebut kemenangan pada pertandingan Simulasi Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (16/6). Ia mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo lewat tiga game, dengan skor 21-17, 23-25, 21-10.

Memainkan game pertama, Jonatan mengaku lebih sabar di lapangan. Di sisi lain Chico tampak banyak melakukan kesalahan sendiri.

Memasuki game kedua, pertandingan berjalan lebih alot. Chico yang sempat tertinggal kemudian mencoba mengejar Jonatan. Pertandingan berlangsung makin menegangkan ketika Chico berhasil unggul 20-19. Namun di poin berikutnya, Chico membuang kesempatan untuk langsung menang, setelah gagal servis.

Jonatan berusaha mematahkan perlawanan Chico. Ia memberikan pukulan netting tipis dan balik unggul 21-20. Setelah terlibat empat kali setting point, Jonatan akhirnya harus merelakan game keduanya.

Baca Juga :


Sama kuat di game pertama dan kedua, Jonatan tak mau kehilangan kesempatan di game penentu. Ia melesat dan merebut kemenangan meyakinkan 21-10.

“Game pertama Chico banyak mati sendiri. Sebaliknya saya banyak main sabar. Saya tadi berusaha bermain dengan banyak strategi. Beruntung akhirnya di game penentu saya bisa menang,” kata Jonatan.

Menjelang Olimpiade, Jonatan mengaku terus melakukan persiapan untuk menunjang penampilannya. Ia mengatakan mewaspadai hampir semua lawannya yang lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

“Tahun 2016 saya hampir masuk pada saat itu, saya di peringkat 18 dan poinnya nggak begitu jauh. Tapi itu jadi pelajaran buat saya untuk bersiap di Olimpiade kali ini. Di Olimpiade banyak pemain bagus, ada Kento Momota, Viktor Axelsen yang juga beberapa kali ke final dan Lee Zii  Jia. Chen Long, Shi Yuqi, Anthony dan Chou Tien Chen juga. Yang pasti kita harus mempersiapkan diri dengan matang,” ungkap Jonatan.

halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  16/06/21 - 18:02






Video Trending



Berita Terkait


1624274401608

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?