Bebas dari Hukuman, Michel Platini Bersiap Kembali ke Sepakbola


  •    Rissalah Maulana
  •    17/06/21 - 08:30
  •    729

michel platini
michel platini (foto: sporza.be)

Mantan Presiden UEFA Michel Platini mengkonfirmasi pada hari Selasa bahwa ia akan menjadi perwakilan Prancis di dewan FIFPRO, serikat pemain dunia.

"Ini membuat saya sangat bahagia," kata Platini dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke AFP.

Platini akan mengambil alih jabatan yang membawahi Asosiasi Pesepakbola Profesional Prancis pada November, kata seorang sumber yang dekat dengan pemenang tiga Ballon d'Or itu kepada AFP.

Baca Juga :


“Saya selalu mengatakan saya akan kembali ke tempat yang saya bisa berguna,” kata Platini dalam pernyataannya.

“Saya juga selalu mengatakan bahwa sepak bola adalah milik para pemain dan penggemar. Saya kembali kepada orang-orang saya, para pemain, agar peran mereka sepenuhnya dipertahankan dan diakui, dan di atas segalanya untuk membangun masa depan olahraga ini bersama mereka. " halaman 2 dari 2
Pria berusia 65 tahun itu, diskors dari semua kegiatan yang berhubungan dengan sepak bola selama empat tahun pada akhir 2015 atas pembayaran 2 juta franc Swiss (1,8 juta euro) dari FIFA pada 2011 yang disetujui oleh presiden saat itu Sepp Blatter tanpa kontrak tertulis.

Kasus ini masih diselidiki oleh pengadilan Swiss. Platini telah melawan tuduhan itu. Dia telah mengklaim bahwa dia adalah korban dari "rencana" untuk mencegahnya menggantikan Blatter sebagai presiden FIFA,

Kembalinya Platini disponsori oleh presiden FIFPRO saat ini, Philippe Piat dari Prancis berusia 78 tahun, yang berencana untuk menyerahkan kursinya pada bulan November.

"Saya ingin Michel Platini duduk di dewan menggantikan saya," sebagai perwakilan dari serikat pemain Prancis, Piat mengatakan kepada harian olahraga Prancis L'Equipe.


Mamat Alkatiri Kena Prank di Hari Lebaran









Video Trending



Berita Terkait


1624278601621

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?