Media Vietnam Sebut 3 Pemain Timnas Indonesia Positif Covid-19


  •    Rizka Perdana Putra
  •    17/06/21 - 09:10
  •    31.089

Timnas Indonesia ketika menghadapi Vietnam
Timnas Indonesia ketika menghadapi Vietnam (PSSI)

Sebelum kembali dari Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Vietnam menerima kabar bahwa ada 3 pemain Indonesia positif Covid-19. Sebagai akibatnya pemain timnas Vietnam diminta lebih berhati-hati ketika kembali ke negara asalnya.

Kabar itu dilaporkan oleh media Vietnam, The Thao 24/7. Sebelumnya, Indonesia dan Vietnam saling berhadapan pada Senin (7/6) pekan lalu dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia kalah 0-4 dalam laga tersebut.

“Berita buruk datang ke coach Park (Hang-seo) dan murid-muridnya sesaat sebelum meninggalkan UEA untuk kembali ke rumah. Sudah ada 3 pemain tim Indonesia dan 1 anggota staf pelatih tim ini dinyatakan positif Covid-19,” tulis The Thao 24/7.

“Tidak jelas apakah mereka terinfeksi virus saat berada di UEA, atau di bandara di Indonesia. Tetapi yang terbaik, para pemain dan anggota staf (Vietnam) harus berhati-hati dalam perjalanan kembali ke area isolasi.”

Baca Juga :


Rombongan timnas Indonesia telah tiba di tanah air pada hari Sabtu (12/6). Evan Dimas dkk masih menjalani karantina selama lima hari di Jakarta sebelum dipulangkan ke daerah masing-masing. Sampai saat ini PSSI belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait kabar tersebut. 

Sementara timnas Vietnam telah kembali ke negaranya hari Rabu (16/6) malam. Mereka dijadwalkan tiba di Vietnam pukul 7.30 pagi hari ini waktu setempat.

Menurut The Thao 24/7 Vietnam kemungkinan tidak akan menjalani masa isolasi selama  21 hari seperti aturan yang telah ditetapkan. Mereka akan menjalani waktu karantina lebih singkat yaitu 7 hari.

Alasannya, seluruh anggota tim Vietnam sudah mendapatkan 2 dosis vaksin sebelum berangkat ke UEA untuk mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2022.

Vietnam menjadi satu-satunya tim Asia Tenggara yang lolos ke babak 12 besar kualifikasi setelah finis di posisi runner-up Grup G. Sedangkan Indonesia berada di posisi buncit dengan raihan 1 poin dari 8 pertandingan.

halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1626664202286

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?