Stok Kiper Melimpah, Persib Pinjamkan Dhika Bhayangkara ke Persita


  •    Rizqi Ariandi
  •    17/06/21 - 10:00
  •    1.334

Dhika Bhayangkara bersama M Natshir saat sedang berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)
Dhika Bhayangkara bersama M Natshir saat sedang berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). (sumber foto:LIB)

Kurang dari satu bulan jelang digulirkannya Liga 1 2021/2022, Persib Bandung memutuskan untuk melepas satu pemainnya ke Persita Tangerang. Pemain tersebut adalah Dhika Bhayangkara.

Namun, Dhika tidak dilepas secara permanen. Tim berjulukan Maung Bandung tersebut hanya meminjamkan Dhika ke Persita.

Dipinjamkannya Dhika ke Persita tidak terlepas dari pulihnya kiper utama Persib di Liga 1 2019, M Natshir. Ia sebelumnya absen selama hampir dua tahun karena cedera patah tulang fibula yang didapat saat menghadapi Persija Jakarta.

Kembalinya Deden, sapaan M Natshir, membuat Persib memiliki lima pemain di sektor kiper. Pasalnya, selain Deden dan Dhika, Persib juga masih memiliki I Made Wirawan dan Teja Paku Alam, serta pemain muda Aqil Savik.

Baca Juga :


"Kami sangat senang dengan kembalinya Natshir yang kemarin sudah bisa bermain dengan baik. Maka dengan ini kami menyampaikan, Natshir akan kembali ke Persib dan Dhika dipinjamkan ke Persita," kata pelatih Persib, Robert Alberts.

Sementara itu, Direktur Persib Teddy Tjahjono turut mendukung keputusan Robert meminjamkan Dhika ke Persita.

Teddy mengatakan persoalan teknis dan kebutuhan skuat di lapangan, ia percayakan sepenuhnya kepada Robert dan para stafnya.

"Saya mengikuti bagaimana rekomendasi pelatih, kalau urusan teknis mereka yang lebih tahu kebutuhannya seperti apa,” kata Teddy.

Baca Juga :


Sejak bergabung dengan Persib pada pertengahan musim 2019, Dhika tampil 10 laga di Liga 1. Rinciannya sembilan pertandingan pada musim 2019, dan satu laga di musim 2020.

Lalu di Piala Menpora 2021, Dhika tampil satu kali saat Persib menghadapi Persita Tangerang di babak penyisihan grup. Saat itu Persib menang dengan skor, 3-1. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1627533001505

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?