Tiga Klub Pendiri Liga Super Masih Boleh Main di Liga Champions


  •    Robert
  •    17/06/21 - 14:00
  •    1.201

Barcelona, Juventus dan Real Madrid boleh tampil di Liga Champions (Juventus.com)
Barcelona, Juventus dan Real Madrid boleh tampil di Liga Champions (Juventus.com)

Juventus, Barcelona dan Real Madrid telah diperbolehkan tampil di Liga Champions musim depan meskipun mereka terlibat dalam proyek Liga Super Eropa yang diusulkan.

Surat penerimaan telah dikirim ke semua peserta Liga Champions, kata badan sepak bola Eropa UEFA.

Proses disipliner terhadap Juventus, Barcelona dan Real Madrid atas keterlibatan mereka dalam Liga Super telah ditangguhkan oleh badan banding independen UEFA.

Baca Juga :


UEFA membuka penyelidikan terhadap ketiga klub itu, tetapi pekan lalu mereka menangguhkan proses setelah diberitahu oleh otoritas Swiss tentang perintah pengadilan dari pengadilan komersial di Madrid yang diperoleh oleh badan hukum European Super League Company SL.

"Surat penerimaan telah dikirim ke semua klub yang berpartisipasi dalam kompetisi klub UEFA musim depan hari ini," kata UEFA, Selasa.

Namun, UEFA menegaskan pihaknya melihat penangguhan dalam proses terhadap klub sebagai sementara.

Badan pengatur mengklaim ada preseden hukum yang luas yang memungkinkannya untuk mendisiplinkan klub dalam keadaan ini dengan pihak-pihak yang memiliki hak banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga. halaman 2 dari 3
Tetapi akan membutuhkan waktu untuk menyelesaikan perselisihan hukum antara UEFA dan klub, serta proses disipliner selanjutnya.

"Dengan mengandalkan Perintah Pengadilan, tiga klub yang disebutkan telah berusaha untuk melindungi diri mereka dari konsekuensi disipliner potensial terkait dengan apa yang disebut proyek 'Liga Super' ini," kata pernyataan UEFA.

“UEFA memahami mengapa proses disipliner perlu ditangguhkan untuk sementara waktu, tetapi tetap yakin dan akan terus mempertahankan posisinya di semua yurisdiksi yang relevan.”

Baca Juga :


Juve, Barca dan Real adalah yang terakhir dari 12 klub yang mendaftar ke Liga Super pada bulan April lalu yang tidak keluar dari proyek pemisahan diri yang terurai ketika keenam klub Inggris ditambah Inter Milan, AC Milan dan Atletico Madrid mengundurkan diri.

Pendiri Liga Super dan ketua Juventus Andrea Agnelli mengatakan awal bulan ini bahwa rencana untuk membuat liga yang memisahkan diri bukanlah kudeta tetapi cara untuk menyelamatkan industri sepak bola, yang telah dilanda pandemi virus corona baru.

Juve lolos ke Liga Champions pada hari terakhir musim Serie A musim lalu dan sejak itu berganti pelatih, dengan Massimiliano Allegri kembali untuk periode kedua menggantikan Andrea Pirlo.

Real Madrid juga akan memiliki wajah yang berbeda untuk musim 2021-22 dengan Carlo Ancelotti kembali ke Santiago Bernabeu untuk menggantikan Zinedine Zidane. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1627018202362

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?