EURO 2020: Lawan Belgia Jadi Laga Emosional Denmark


  •    Robert
  •    17/06/21 - 15:30
  •    347

Denmark di Euro 2020 (WOLFGANG RATTAY / AFP / POOL)
Denmark di Euro 2020 (WOLFGANG RATTAY / AFP / POOL)

Denmark akan menjamu tim peringkat teratas dunia Belgia di laga kedua di Euro 2020 pada hari Kamis.

Laga ini tentu akan berjalan emosional bagi Denmark, dengan trauma insiden Christian Eriksen masih terasa.

Lima hari setelah Eriksen membutuhkan perawatan medis darurat untuk nyawanya di Stadion Parken Kopenhagen, Denmark bermain melawan pemimpin Grup B Belgia. Tuan rumah tentu ingin bangkit dari kekalahan 1-0 dari Finlandia.

"Akan sangat emosional untuk kembali ke Parken, kami berharap mendapat dukungan luar biasa dari para penggemar kami dan dari seluruh negeri," kata pelatih Denmark Kasper Hjulmand.

"Kami harus siap untuk itu dan menggunakan energi ini dengan cara yang positif."

Baca Juga :


Suporter Denmark akan memberikan tepuk tangan satu menit pada menit ke-10 untuk mendukung Eriksen, yang masih berada di rumah sakit terdekat tetapi dalam keadaan "baik-baik saja" setelah menderita serangan jantung dalam pertandingan pembukaan timnya.

"Yang gila adalah rumah sakit tempat Christian tinggal tidak jauh dari stadion. Dia bisa melihat stadion dan bahkan mungkin bisa mendengar semua yang terjadi di sana," tambah Hjulmand. halaman 2 dari 3
Striker Belgia Romelu Lukaku, yang mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 mereka atas Rusia dan meneriakkan pesan dukungan kepada Eriksen ke kamera pinggir lapangan, mengatakan para pemain akan menendang bola keluar dari permainan untuk tepuk tangan satu menit.

"Beberapa pemain kami telah bermain dengannya. Tapi besok kami akan berada di sana untuk memenangkan pertandingan, yang menjanjikan akan sulit," kata Lukaku, rekan setim Eriksen di Inter Milan.

Baca Juga :


Belgia akan melaju ke fase gugur jika meraih kemenangan, mereka masih menunggu kembalinya Kevin De Bruyne dari cedera patah tulang wajah yang dideritanya di final Liga Champions bulan lalu.

"Programnya sangat jelas untuk Kevin De Bruyne. Dia secara medis fit, dia mendapat lampu hijau untuk bermain dalam situasi pertandingan," kata pelatih Roberto Martinez.

halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1626570002918

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?