Dapat Kritik Keras dari Suporter, Malaysia Tetap Percaya Pemain Naturalisasi


  •    Rizka Perdana Putra
  •    17/06/21 - 22:00
  •    1.887

Timnas Malaysia (FAM)
Timnas Malaysia (FAM)

Para pemain naturalisasi timnas Malaysia mendapat kritik keras saat berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2022. Meski begitu, asosiasi sepak bola Malaysia FAM, tetap ingin melanjutkan program tersebut.

Malaysia menurunkan tiga pemain naturalisasi di tiga laga terakhir Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Mereka adalah Guilherme de Paula, Liridon Krasniqi dan Mohamadou Sumareh.

Dua nama diantaranya yaitu Guilherme dan Liridon baru saja menjalani laga resmi bersama Malaysia tahun ini. Namun, penampilan keduanya mendapat kritik keras. Suporter menilai Guilherme dan Liridon tidak cukup layak membela timnas.

Namun, manajer timnas Malaysia, Datuk Yusoff Mahadi tetap percaya dengan kemampuan Guilherme dan Liridon. Yusoff menjelaskan bahwa pemain naturaliasi Malaysia telah melewati penilaian mendalam oleh komite teknis nasional.

Baca Juga :


“Saat itu, kami tidak memiliki banyak calon. Kami menyerahkan informasi kepada panitia teknis untuk menilai apakah mereka cocok untuk tim nasional,” kata Datuk Yusoff dikutip dari New Straits Times.

“Saya harap mereka bisa berkembang. Kita perlu memahami bahwa de Paula dan Krasniqi hampir tidak punya waktu untuk beradaptasi dengan tim. Namun, mereka bermain di pertandingan penting di Dubai.

Tidak hanya membela Guilherme dan Liridon, FAM bahkan ingin terus menambah jumlah pemain naturalisasi di timnas Malaysia.

“Ke depan, kami akan memiliki lebih banyak kandidat untuk dinaturalisasi. Pada akhirnya, komite teknis akan memutuskan kandidat pemain asing untuk program naturalisasi.

“Saya mengerti bahwa para penggemar tidak senang. Mungkin, mereka mengharapkan dampak langsung dari para pemain ini, tetapi ini adalah sesuatu yang tidak kami harapkan.”

halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1626096001843

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?