Ada Peran Mantan Pemain Arema dan Singapura di Balik Bergabungnya Yann Motta ke Persija


  •    Rizqi Ariandi
  •    18/06/21 - 14:10
  •    5.686

Yann Motta saat diperkenalkan sebagai pemain baru Persija Jakarta
Yann Motta saat diperkenalkan sebagai pemain baru Persija Jakarta. (sumber foto:Persija.id)

Mantan pemain Arema dan Singapura, Noh Alam Shah ternyata berperan besar dalam proses kepindahan Yann Motta dari Tanjong Pagar ke Persija Jakarta. Noh Alam yang melatih Tanjong Pagar ternyata merekomendasikan Yann Motta untuk melanjutkan karier di Liga Indonesia.

"Sebelum memutuskan pindah, saya sempat meminta saran dan beliau menganjurkan saya untuk pindah ke Indonesia,” kata Yann Motta.

"Karena menurut beliau, kompetisi Indonesia lebih baik daripada Singapura," ujarnya menambahkan.

Baca Juga :


Keinginan Yann Motta untuk melanjutkan karier di Indonesia kemudian disambut dengan tangan terbuka oleh Persija. Kebetulan saat itu Persija juga sedang mencari bek tengah baru untuk menjadi tandem Otavio Dutra.

Sebelum memutuskan menerima pinangan Persija, Yann Motta sempat meminta pendapat Noh Alam Shah. Ketika itu, menurut Yann, Noh Alam Shah menilai bahwa Persija merupakan tim yang tepat untuknya.

"Beliau menyebut Persija sebagai salah satu tim besar sehingga menjadi tempat yang pas bagi saya mengembangkan diri,” tutur Yann.

Usia Yann saat bergabung dengan Persija memang terhitung muda. Ia saat ini baru berusia 21 tahun.

Sempat membuat blunder di laga debutnya saat menghadapi PSM Makassar, Yann Motta perlahan mampu membuktikan kualitasnya. Ia turut membantu tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut menyabet gelar juara Piala Menpora 2021. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1626592201823

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?