Hasil EURO 2020: De Bruyne Comeback, Belgia Sukses Bungkam Denmark di Copenhagen


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    18/06/21 - 01:25
  •    765

Kevin De Bruyne mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan Belgia atas Denmark
Kevin De Bruyne mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan Belgia atas Denmark (Twitter/@euro2020)

Belgia sukses meraih kemenangan penting atas Denmark dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan penyisihan grup B EURO 2020 di Parken Stadium, Copenhagen hari Kamis (17/6/2021) malam WIB. 

Denmark yang didukung ribuan pendukungnya melalui babak pertama dengan start sempurna. Dua menit laga berjalan, tim Dinamit sukses membuka keunggulan lewat sepakan Yussuf Poulsen. Denmark unggul 1-0.

Memasuki menit 10, laga sempat berhenti sejenak untuk memberi penghormatan kepada Christian Eriksen yang di laga sebelumnya sempat tak sadarkan diri di lapangan.

Pada menit 35, Denmark hampir mampu menggandakan keunggulan lewat aksi Mikkel Damsgaard namun bola hasil tendangannya masih melebar tipis di kanan gawang Thibaut Courtois.

Di babak kedua, pelatih Belgia, Roberto Martinez memasukkan Kevin De Bruyne yang telah pulih dari cedera. Pemain Manchester City itu pun terbukti memberikan pengaruh positif terhadap permainan Belgia.

Pada menit 55, Belgia mampu menyamakan kedudukan lewat sontekan Thorgan Hazard yang sukses menyambut umpan terukur yang diberikan De Bruyne. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Seakan mendapat angin, Belgia pun sukses berbalik unggul pada menit 70 dimana kali ini De Bruyne sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. 

Menerima sodoran umpan Eden Hazard, sepakan kaki kiri De Bruyne sukses membuat Kasper Schmeichel memungut bola dari gawangnya. Skor 2-1 untuk keunggulan Belgia.

Denmark hampir mampu menyamakan kedudukan pada menit 87 lewat sundulan Martin Braithwaite, namun bola hanya membentur mistar gawang Courtois.

Sampai dengan babak kedua usai, skor 2-1 untuk keunggulan Belgia tetap bertahan.

Dengan hasil ini, maka Belgia dipastikan lolos dari penyisihan grup dengan raihan dua kemenangan secara beruntun. Sementara Denmark harus puas di juru kunci grup B dengan hasil dua kekalahan. 
halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  18/06/21 - 06:39






Video Trending



Berita Terkait


1625695682379

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?