Hasil EURO 2020: Menang atas Austria, Belanda Lolos ke Babak 16 Besar


  •    Robert
  •    18/06/21 - 06:39
  •    1.531

Kalahkan Austria, Belanda lolos ke babak 16 besar Euro 2020 (Dean Mouhtaropoulos / POOL / AFP)
Kalahkan Austria, Belanda lolos ke babak 16 besar Euro 2020 (Dean Mouhtaropoulos / POOL / AFP)

Belanda membukukan tempat mereka di babak 16 besar di Euro 2020 setelah mengalahkan Austria dengan skor 2-0 di Amsterdam untuk memenangkan Grup C dengan satu pertandingan tersisa.

Tim asuhan Frank de Boer, yang mengalahkan Ukraina (3-2) di pertandingan pembuka mereka, terlihat akan melangkah dengan baik saat mereka mengalahkan tim tamu di depan 12.000 penggemar di Johan Cruyff Arena.

Penyerang Memphis Depay membawa tuan rumah unggul dari titik putih setelah David Alaba menjatuhkan bek sayap Denzel Dumfries, yang kembali tampil bagus dengan menambahkan gol kedua dari serangan balik cepat di babak kedua.

Belanda, yang gagal lolos ke dua turnamen besar terakhir, lolos ke babak sistem gugur di Kejuaraan Eropa untuk pertama kalinya sejak 2008.

Austria memulai kampanye mereka dengan kemenangan atas Makedonia Utara dan nasib mereka akan ditentukan dalam pertandingan grup terakhir melawan Ukraina.

De Boer mendapat beberapa kritik karena menggunakan formasi 5-3-2 dalam persiapan tetapi bertahan dengan itu setelah kemenangan pembukaan 3-2 yang menghibur melawan Ukraina.

Sang pelatih akhirnya diakui saat Belanda mengamankan tempat di babak sistem gugur di turnamen besar pertama mereka sejak mencapai semi final Piala Dunia 2014.

Baca Juga :


Dumfries yang merebut bola telah menjadi salah satu penerima manfaat terbesar dari formasi De Boer, bermain lebih seperti penyerang kanan, dan bek PSV Eindhoven yang dijatuhkan di kotak penalti 10 menit, dengan penalti diberikan setelah bantuan asisten video wasit (VAR).

Eksekusi Depay membawa tuan rumah memimpin dengan golnya yang ke-27 di level internasional - delapan di antaranya tercipta sejak De Boer mengambil alih pada September dan dia telah terlibat dalam 27 gol dalam 22 pertandingan terakhir untuk negaranya.

Penyerang Lyon itu sebelumnya melewatkan peluang bagus untuk menambah golnya, tetapi memulai pergerakan untuk gol kedua Belanda ketika ia mengirim Donyell Malen bebas lalu mengumpan bola kepada rekannya di PSV Dumfries untuk gol keduanya di turnamen.

Matthijs de Ligt kembali dari cedera pangkal paha memperkuat lini belakang Belanda yang terlihat goyah pada laga pembuka dan Austria gagal menyusahkan tuan rumah hingga 10 menit terakhir, dengan tembakan Alaba melebar.

Belanda akan menunggu lawan yanf finis ketiga dari Grup D, E atau F di babak berikutnya. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1625904002497

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?