Dikritik Karena Pindah Warga Negara, Laporte Kesampingkan Agenda Politik


  •    Robert
  •    18/06/21 - 14:00
  •    10.319

Bek Spanyol, Aymeric Laporte (Football Espana)
Bek Spanyol, Aymeric Laporte (Football Espana)

Aymeric Laporte bersikeras bahwa dia tidak terlalu memperhatikan "agenda politik" yang memicu kritik atas pemilihannya yang mengejutkan di skuat Spanyol untuk Euro 2020.

Lahir di Agen di selatan Prancis, bek ini sempat mewakili tim muda Les Bleus dari level U17 hingga U21.

Dia juga dua kali dipanggil oleh tim nasional senior tetapi cedera dan gagal untuk meyakinkan manajer Didier Deschamps tentang kemampuannya berarti dia tidak tampil hingga usia 27 tahun.

Baca Juga :


Namun, karirnya selama delapan tahun di Athletic Bilbao berarti Laporte, yang kakek buyutnya berasal dari wilayah Basque, tetap memenuhi syarat untuk Spanyol, dan Luis Enrique mengambil keuntungan dengan memasukkannya ke dalam skuat untuk Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Pemain Manchester City itu tampil impresif dalam laga kompetitif pertamanya untuk negara barunya dalam hasil imbang 0-0 dengan Swedia. Ia memenangkan ketiga duel udaranya dan menyelesaikan lebih banyak operan (115) daripada pemain lain di lapangan.

Tetapi langkah itu terus terbukti kontroversial di beberapa tempat, dengan seorang jurnalis Spanyol baru-baru ini bertanya kepada Laporte apakah dia "merasa cukup Spanyol untuk dapat mempertahankan lencana, bendera, bangsa, lagu kebangsaan". halaman 2 dari 3
Namun, Laporte tetap tidak terganggu oleh perdebatan seputar keterlibatannya dan mengatakan kepada AFP: "Ada sedikit dari segalanya, seperti di mana saja, ada banyak orang yang mendukung tetapi ada banyak juga yang menentang.

“Ada agenda politik di balik semua itu dan saya melihat tidak mudah bagi semua orang untuk menerimanya. Saya juga memahami orang-orang itu. Semuanya baik-baik saja, untuk saat ini.

"Akan ada saat-saat yang lebih buruk untuk datang dan juga sebaliknya. Saya hanya mencoba memanfaatkan momen-momen yang baik dan menyingkirkan yang buruk karena jika tidak, saya tahu itu akan menjadi rollercoaster."

Baca Juga :


Masuknya Laporte dianggap lebih kontroversial mengingat tercoretnya ikon Real Madrid Sergio Ramos. Tapi dia bersikeras bahwa kedua keputusan itu tidak terkait secara langsung, dan memuji rekan bek tengahnya itu.

"Inilah yang sedikit ingin dipersalahkan oleh pers," tambahnya. “Manajer mengatakan dia cedera jadi itu tidak ada hubungannya dengan saya. Saya juga bukan satu-satunya bek tengah di skuat jadi saya pikir itu bukan salah saya.

“Tidak ada tekanan ekstra. Saya di sini untuk melakukan pekerjaan saya, berjuang untuk Spanyol dengan cara saya sendiri.

“Dia adalah ikon di dunia sepak bola. Saya sering melihatnya sejak saya masih muda. Dia adalah tolok ukurnya.

"Saya suka karakternya, bukan sisi agresifnya, kartu merah dan sebagainya, tapi ketahanannya untuk membuat kesalahan dan masih kembali lebih kuat, bukan untuk bersembunyi di balik reputasinya. Dia selalu siap untuk berdiri dan diperhitungkan." halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1627210239323

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?