Jelang Olimpiade Tokyo 2020, China Lebih Pede di Tunggal Putri Dibanding Tunggal Putra 


  •    Widya Amelia
  •    18/06/21 - 14:40
  •    988

Chen Long, tunggal putra China (BWFBadminton.com)
Chen Long, tunggal putra China (BWFBadminton.com)

China mengakui jika di Olimpiade Tokyo 2020 timnya tidak sekuat beberapa Olimpiade sebelumnya. Bahkan dari nomor tunggal yang dulu sempat menjadi nomor andalan tim Negeri Tirai Bambu tersebut. 

Di Olimpiade Tokyo 2020, tunggal putra China kemungkinan besar akan diperkuat juara bertahan Chen Long dan Shi Yu Qi. Di nomor tunggal putri, ada Chen Yu Fei dan He Bing Jiao. 

Akan tetapi performa para pemain masih belum bisa dinilai karena China terpaksa absen mengikuti turnamen di tahun 2021 karena pandemi Covid-19. China mempersiapkan para pemainnya lewat beberapa turnamen dalam negeri. 

Baca Juga :


Melihat performa pemain di kejuaraan-kejuaraan lokal tersebut, Kepala Pelatih Tunggal tim China, Xia Xuanze meyakini bahwa pemain tunggal putri saat ini dalam kondisi yang lebih baik dari tim tunggal putra. 

"Saya puas melihat intensnya pertandingan antara Chen Yu Fei dan Wang Zhi Yi di turnamen domestik," ujar Xia, dilansir China Global Television Network.

"Para pemain tunggal putra masih beradaptasi karena beberapa alasan. Shi mengalami cedera pada 2019 dan kembali ke lapangan 98 hari setelah operasi untuk mendapat poin olimpiade. Pandemi memberinya waktu setahun untuk bersiap. Prioritasnya saat ini adalah bisa kembali ke kondisi terbaik," jelas Xia yang merupakan mantan pemain tunggal putra.  halaman 2 dari 3
Jika Shi Yu Qi masih berupaya bangkit usai mengalami cedera, Chen Long yang berusia 32 tahun ini tengah dalam proses adaptasi dengan perubahan pola permainannya.

"Chen Long sudah membuat beberapa perubahan di taktik permainannya di bawah bimbingan pelatih Li Mao dan Chen Yu. Dia masih dalam proses penyesuaian. Keduanya harus membuat perubahan dalam beberapa tahun belakangan, saya melihat hal ini di turnamen domestik," ungkap Xia. 

Di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, China meraih dua medali emas. Selain dari Chen Long di tunggal putra, China juga mendapat emas dari ganda putra Fu Haifeng/Zhang Nan. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1626438002075

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?