Hasil EURO 2020: Sundulan Lewandowski Buat Spanyol Kembali Gagal Raih Kemenangan


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    20/06/21 - 04:10
  •    2.432

Robert Lewandowski merayakan golnya ke gawang Spanyol
Robert Lewandowski merayakan golnya ke gawang Spanyol (Twitter/@euro2020)

Spanyol kembali harus puas meraih hasil imbang di ajang EURO 2020. Setelah di laga pertama ditahan Swedia tanpa gol, kini tim Matador kembali ditahan Polandia dengan skor 1-1 dalam laga yang berlangsung di Estadio de La Cartuja hari Minggu (20/6/2021) dini hari WIB.

Sama halnya seperti di laga sebelumnya, Spanyol langsung bermain menyerang sejak awal babak pertama. Hasilnya, pada menit 25 Spanyol sukses membuka keunggulan lewat gol Alvaro Morata.

Menerima umpan Gerard Moreno, sontekan Morata sukses membobol gawang Polandia yang dikawal rekan satu timnya di Juventus, Wojciech Szczesny. Skor 1-0 untuk Spanyol.

Tertinggal satu gol, Polandia berusaha membalas. Pada menit 43 dua peluang emas sekaligus didapat lewat tendangan Karel Swiderski yang mengenai tiang gawang. Bola rebound coba dimanfaatkan Lewandowski, namun bola masih mampu ditepis kiper Spanyol, Unai Simon.

Di babak kedua, jalannya laga tetap dikuasai Spanyol. Namun justru Polandia yang mampu mencetak gol penyeimbang pada menit 54 lewat aksi Robert Lewandowski.

Menerima crossing dari sisi kanan, sundulan mesin gol Bayern Munchen itu sukses membobol gawang Unai Simon sekaligus merubah skor menjadi imbang 1-1.

Pada menit 58, Spanyol mendapat hadiah penalti setelah Gerard Moreno dilanggar di kotak terlarang. Hanya saja Gerard Moreno sendiri yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya setelah bola hanya membentur tiang gawang Szczesny.

Di sisa laga, Spanyol mendapat beberapa peluang emas, namun masih selalu gagal membuahkan gol. Skor imbang 1-1 pun tetap bertahan sekaligus menjadi hasil akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, maka anak asuhan Luis Enrique tertahan di posisi tiga dengan poin dua. Sementara Polandia berada di posisi juru kunci dengan hanya mengumpulkan satu poin. 
halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  20/06/21 - 07:12






Video Trending



Berita Terkait


1627030801747

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?