Persela Kalah Tipis dari Madura United Tanpa Tiga Pemain Inti


  •    Rizka Perdana Putra
  •    20/06/21 - 11:30
  •    769

Persela ketika melawan Madura United
Persela ketika melawan Madura United (Instagram @perselafc)

Persela kalah tipis 0-1 dari Madura United dalam laga uji coba di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (19/6). Namun, setidaknya ada dua hal yang membuat pelatih Persela, Iwan Setiawan cukup percaya diri.

Persela sempat memiliki peluang emas lewat titik penalti pada babak pertama. Namun, eksekusi Akbar masih bisa digagalkan kiper Madura United, Muhammad Ridho.

Madura United kemudian mampu unggul di babak kedua lewat gol striker anyar, Rafael Silva. Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Meski timnya menerima kekalahan, Iwan Setiawan punya alasan untuk tetap optimis. Ia tidak menurunkan tiga pemain andalan Persela yaitu Malik Risaldi, Ahmad Bustomi dan Riyatno Abiyoso.

Baca Juga :


"Kami cukup puas dengan penampilan anak muda kami, seperti kalian lihat kami turun dengan pemain-pemain muda. Kami tidak ada Malik, tidak ada Abiyoso, salah satu andalan kami juga tidak ada si Bustomi. 

“Tapi apa yang mereka tampilkan hari ini cukup memberikan harapan, insya Allah menambah keyakinan tim pelatih bahwa anak-anak muda ini juga bisa," kata Iwan.

Selain itu, Demerson Bruno dkk dinilai mampu menjalankan taktik dengan cukup baik. Terutama bagaimana cara bertahan dengan compact defense.

"Kami rapi sekali tadi, sampai golnya (Madura United) juga hanya dari set piece corner. Tapi dari open play mereka (pemain Persela) cukup disiplin dalam menggalang compact defense, walaupun masih ada celah-celah yang perlu kami perbaiki lagi.”

Selanjutnya, selama satu pekan kedepan, Iwan bakal membenahi transisi dari bertahan ke menyerang. Hasil dari latihan tersebut bakal diuji dalam laga persahabatan melawan Persebaya pekan depan.

halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1626175801832

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?