Shin Tae Yong Kasih Kode Bek Kiri Timnas Gabung Klub Korea


  •    Robert
  •    21/06/21 - 09:10
  •    4.306

Pelatih Timnas Indonesia - Shin Tae Yong (PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia - Shin Tae Yong (PSSI)

Akun Instagram pelatih Timnas, Shin Tae Yong memberikan indikasi kuat bahwa akan ada pemain Indonesia lain yang akan tampil di Korea Selatan.

Shin Tae-yong dengan akun instagramnya shintaeyong7777 memiliki 83 ribu lebih pengikut dan hanya mengikuti 85 orang.

Shin hanya mengikuti dua pemain Indonesia di Instagramnya, mereka adalah Arhan dan Asnawi Mangkualam yang sudah ebih dulu bermain di Korea bersama Ansan Greeners.

Bek kiri Timnas dan PSIS Semarang, Pratama Arhan dikabarkan diminati klub K-League 1 Seongnam FC.

Pemain berusia 19 tahun itu selalu menjadi pilihan utama di posisi bek kiri sejak tampil di pemusatan latihan Timnas U-19 di Kroasia.

Penampilan Arhan membuat Shin terkesima, apalagi kemampuannya untuk melempar ke dalam lapangan yang sangat jauh.

Selain itu sejarah Shin di klub Seongnam akan membantu Arhan untuk bisa bergabung dengann klub itu. Juara Liga Champions Asia 2010 itu adalah satu-satunya klub Korea yang diperkuat sang pelatih, baik sebagai pemain dan juru taktik.

Baca Juga :


Sebelumnya, CEO PSIS Yoyok Sukowi buka suara mengenai rumor pemainnya diincar klub luar negeri. Ia mengatakan bahwa PSIS selalu mendukung karier pemainnya ke arah yang lebih baik, termasuk ke luar negeri.

"Bagus dong, membanggakan. PSIS akan mendukung Arhan bermain di Korea Selatan. Kami terbuka untuk itu," kata Yoyok Sukawi dikutip detikSport, pada 18 Juni.

"Rumornya kan begitu ya. Untuk pembicaraan atau tawaran resmi belum ada. Sekarang enggak usah berandai-andai dulu. Yang jelas Arhan punya kontrak di PSIS sampai tahun 2024," ucap Yoyok.

Arhan melakoni debut untuk timnas senior di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pekan lalu di Dubai, Uni Emirat Arab. Dimana ia memainkan tiga pertandingan untuk Timnas. halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  27/06/21 - 16:05






Video Trending



Berita Terkait


1627135809765

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?