Akui Sangat Kompetitif, Yuki Fukushima: Saya Benci Kalah


  •    Widya Amelia
  •    21/06/21 - 12:20
  •    1.198

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, ganda putri Jepang (BWFBadminton.com)
Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, ganda putri Jepang (BWFBadminton.com)

Ganda putri nomor satu dunia Yuki Fukushima mengaku dirinya sangat kompetitif. Atlet asal Jepang yang kini berpasangan dengan Sayaka Hirota ini adalah salah satu ganda putri yang paling dijagokan untuk merebut medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. 

Di tahun 2021, Fukushima/Hirota baru mengikuti satu turnamen di All England 2021. Di babak final, mereka dikalahkan junior sendiri, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan skor 18-21, 16-21. 

Matsumoto/Nagahara memang seringkali menjadi batu sandungan bagi Fukushima/Hirota, mereka pula yang menggagalkan peluang Fukushima/Hirota di dua Kejuaraan Dunia pada tahun 2018 dan 2019. 

Baca Juga :


Sebagai pemain yang lebih senior, Fukushima menjadi motor di pasangan ini. Fukushima juga mengatakan ia sangat kompetitif dibanding Hirota. 

"Saya sangat kompetitif, karena saya benci kalah," kata Fukushima kepada Badminton World Federation (BWF). 

Sementara itu Hirota membeberkan kunci keberhasilan mereka menjadi ganda putri top dunia. 

"Kami dikenal sebagai pasangan nomor satu dunia tapi kami tidak menganggap begitu, kami mau lebih kuat dan kami pikir kami bisa lebih kuat lagi," tutur Hirota yang bersama Fukushima merebut gelar juara Denmark Open 2020. 

"Kami melakukan semua dengan ambisi, tanpa merasa ada tekanan bahkan jika sedang menghadapi lawan, kami percaya diri bisa mengalahkan mereka," sambungnya.  halaman 2 dari 3
Mantan pemain yang kini menjadi pengamat dan komentator Badminton, Morten Frost Hansen mengatakan bahwa Fukushima/Hirota punya peluang besar untuk merebut medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. 

"Fukushima/Hirota adalah kombinasi yang sangat bagus, mereka kuat, pekerja keras dan sangat konsisten. Mereka sangat sulit dikalahkan karena pertahanan mereka sangat solid," kata Morten yang pernah menjadi kepala pelatih timnas Malaysia.

Baca Juga :


"Namun terkadang mereka kurang berani dan bermain terlalu aman," lanjut Morten. 

Fukushima/Hirota tentunya akan menjadi lawan berat bagi wakil ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Dalam sepuluh pertemuan, Fukushima/Hirota memenangkan delapan di antaranya. Sedangkan Greysia/Apriyani memenangkan dua pertemuan pertama. halaman 3 dari 3


Terakhir diubah:  21/06/21 - 15:03






Video Trending



Berita Terkait


1626438002075

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?