Gagal ke Piala Dunia, Thailand Didesak Pakai Pemain Naturalisasi


  •    Robert
  •    21/06/21 - 18:30
  •    10.571

Thailand (Changsuek)
Thailand (Changsuek)

Suporter Thailand mendesak tim nasional untuk mulai menggunakan jasa pemain naturalisasi, setelah kegagalan mereka di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 yang baru saja berakhir belum lama ini.

Menurut laporan Siam Sport, sebuah survei di situs media sosial menyatakan bahwa penggemar Thailand mendukung penggunaan pemain naturalisasi jika mereka dapat memberikan kesuksesan di tingkat Asia atau bahkan dunia kepada negara itu di masa depan.

Penggunaan pemain naturalisasi di negara kawasa Asia Tenggara bukanlah hal yang asing, dimana beberapa tim seperti Indonesia, Singapura, Filipina dan kini Malaysia sudah mulai menggunakan pemain non-kelahiran di Tanah Air untuk memperkuat skuat nasionalnya.

Baca Juga :


Bahkan, negara adidaya sepakbola seperti Jepang dan Uni Emirat Arab (UEA) bahkan China juga menggunakan jasa pemain naturalisasi untuk membantu timnasnya tampil di pentas internasional.

Nama-nama seperti Alessandro Santos, Mike Havenaar dan Ruy Ramos pernah bermain untuk tim nasional Jepang sementara Fabio Lima, Caio Canedo dan Sebastian Tagliabue saat ini membela UEA.

Di China ada beberapa kontingen asal Brasil yang dinaturalisasi. Sebut saja Elkeson, Alan, Nico Yennaris hingga Tyias Browning.

Sementara Malaysia sejauh ini sudah memiliki tiga pemain naturalisasi yang tampil, yakni Guilherme De Paula, Liridon Krasniqi dan Mohamadou Sumareh. Dua pemain lainnya, yakni Gonzalo Cabrera dan Endrick Dos Santos terlihat mengikuti jejak tiga pemain sebelumnya pada tahun depan. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1626667802386

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?