Bek Legendaris Italia Ini Sebut Messi Pernah Membuat Mentalnya Hancur


  •    Rissalah Maulana
  •    21/06/21 - 22:00
  •    2.314

messi vs nesta (foto:gms)
messi vs nesta (foto:gms)

Alessandro Nesta adalah bek tengah pemenang Piala Dunia di masa kejayaannya. Salah satu ikon Italia itu pernah melawan beberapa penyerang terbaik di dunia sepakbola. Namun Lionel Messi jadi yang salah satu diingatnya.

Salah satu bek terbaik dunia itu bercerita kala dirinya melawan superstar Argentina itu untuk AC Milan dalam laga Liga Champions dengan Barcelona pada 2011-12.

Nesta berusia 37 tahun pada saat itu sementara Messi berada di puncak kekuatannya dalam musim dengan 73 gol, dan bek legendaris itu mengakui berpikir selangkah lebih dekat untuk pensiun karena aksi pemegang Ballon d'Or enam kali itu.

Baca Juga :


Nesta mengatakan kepada Calciatori Brutti: "Pada menit kesepuluh saya menendang Messi dan jatuh ke tanah karena kelelahan, saya bisa melihat bintang-bintang. Dia sudah memberi saya tangannya untuk menarik saya. Di sana dia menghancurkan saya secara mental."

"Apakah kamu mengerti? Saya berada di tanah dan ketika setelah dua detik saya membuka mata, saya melihat wajahnya dengan tangannya di depan bahwa dia ingin membantu saya bangun. Dia secara mental menghancurkan saya di sana."

Nesta, yang menaklukkan Piala Dunia Italia pada tahun 2006, adalah salah satu dari bek yang beruntung berhadapan dengan Messi dan saingannya Cristiano Ronaldo ketika keduanya berada di puncak permainan mereka.

Oleh karena itu, dia berada dalam posisi yang baik untuk menilai siapa yang menimbulkan ancaman lebih besar. Diminta untuk memberikan pendapatnya tentang perdebatan panjang tentang siapa yang terbaik sepanjang masa yang dapat dianggap sebagai yang terbaik, Nesta mengatakan:

"Saya bermain melawan Ronaldo dan Messi. Yang kecil (Messi) fenomenal: tetapi yang lainnya mencetak 40 gol setahun. Mereka berdua kuat dengan caranya masing-masing. Saya lebih suka tidak bertemu Messi di antara keduanya," pungkasnya.


Stand Up Comedy Mamat Alkatiri - TELADAN eps 3









Video Trending



Berita Terkait


1627034402619

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?