Dibalik Rekor 300 Juta Pengikut Ronaldo di Instagram, Ada Puluhan Juta Akun Palsu


  •    Rissalah Maulana
  •    22/06/21 - 15:30
  •    1.001

cristiano ronaldo (foto: timesnownews.com)
cristiano ronaldo (foto: timesnownews.com)

Cristiano Ronaldo membuat sejarah media sosial awal pekan ini ketika ia menjadi orang pertama di dunia yang mencapai 300 juta pengikut di Instagram.

Jumlah followers fantastis itu yang memungkinkan Pria asal Portugal itu memperoleh sekitar 14 Milir Rupiah untuk bayaran sekali posting.

Ronaldo sejauh ini adalah atlet yang paling banyak diikuti dalam olahraga apa pun, melampaui Lionel Messi dengan sekitar 58 juta pengikut.

Baca Juga :


Bintang LA Lakers LeBron James adalah satu-satunya non-pesepakbola dalam 10 besar atlet yang paling banyak diikuti.

Postingan Ronaldo adalah campuran produk iklan - termasuk kacamata hitam, klinik rambut rontok, dan gel mandi - perayaan pencapaiannya di lapangan dan beberapa di antaranya, foto dirinya menjadi model pakaian dalam. halaman 2 dari 3
Nah, menurut The Sun, semuanya tidak seperti yang terlihat karena lebih dari 50 juta di antaranya adalah akun palsu.

Sekitar 72,8% pengikutnya adalah orang sungguhan, 2,1% adalah 'influencer media sosial', 6,4% adalah 'pengikut massal' dan 18,7% besar adalah 'akun mencurigakan', sebuah studi HypeAuditor menemukan.

Untuk memecah beberapa istilah itu, 'pengikut massal' berlangganan lebih dari 1500 akun dan tidak melihat unggahan influencer. Mereka biasanya menggunakan aplikasi otomatis untuk mengikuti dan berhenti mengikuti.

Baca Juga :


50 juta pengikut 'palsu' sebagian akan terdiri dari 'bot' Instagram dan mereka yang dianggap mencurigakan menggunakan layanan untuk mendapatkan like, sementara juga membayar untuk mendapatkan pengikut.

Informasi lebih lanjut tersedia tentang jenis pengikut yang diperoleh Ronaldo dan beberapa di antaranya mengejutkan.

Pemain berusia 34 tahun ini memiliki lebih banyak pengikut di India daripada di negara lain mana pun - jadi bukan negara asalnya Portugal, atau Inggris, Spanyol, atau Italia tempat dia bermain - meskipun itu mungkin hanya kebetulan dari populasi mereka masing-masing.

Menariknya, hanya 49% pengikutnya yang tertarik pada olahraga dan lebih cenderung menjadi penggemar musik, kecantikan, dan mode.

Kemudian lagi, hanya 28% dari penggemar Instagram-nya adalah wanita. halaman 3 dari 3


Stand up comedy Mamat Alkatiri Eps 2









Video Trending



Berita Terkait


1627013402284

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?