Slovakia Andalkan Dubravka Saat Hadapi Serangan 'Tumpul' Spanyol


  •    Robert
  •    23/06/21 - 08:00
  •    1.495

Kiper Slovakia, Martin Dubravka (Kirill KUDRYAVTSEV / POOL / AFP)
Kiper Slovakia, Martin Dubravka (Kirill KUDRYAVTSEV / POOL / AFP)

Menghadapi potensi serangan besar Spanyol pada hari Rabu, Slovakia akan mengandalkan satu-satunya kiper nomor satu mereka di Liga Premier, Martin Dubravka yang bermain untuk Newcastle United.

Spanyol tentu menjadi favorit dalam laga melawan Slovakia, yang sejauh ini sukses mengalahkan Polandia 2-1 dan kalah 1-0 dari Swedia di Grup E, dengan Dubravka melakukan beberapa penyelamatan hebat di kedua pertandingan itu.

Di Sevilla pada Rabu, Spanyol harus menang untuk mencapai babak 16 besar, sementara Slovakia akan senang dengan hasil imbang tanpa gol.

Sejauh ini, tim asuhan Luis Enrique telah mencetak satu gol melawan Polandia melalui Alvaro Morata dalam hasil imbang 1-1 setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Swedia.

Baca Juga :


Pemain depan bintang termasuk Gerard Moreno, Morata, Ferran Torres dan Dani Olmo telah berjuang di turnamen sejauh ini.

“Kita bisa melihat Swedia bermain imbang di Spanyol. Setiap pertandingan berbeda, tetapi kami pasti ingin berjuang untuk hasil terbaik,” kata Dubravka.

Pemain berusia 32 tahun itu bergabung dengan Newcastle dari Sparta Praha pada 2018 ketika Rafael Benitez menjadi manajer, dan ia telah menjadi pemain yang sangat dibutuhkan di Magpies.

Dubravka tidak melewatkan satu pertandingan pun di liga musim 2018/2019 dan 2019/2020, menandatangani kontrak enam tahun di St James' Park pada 2019. halaman 2 dari 3
Tapi dia harus menyerah pada nomor dua Karl Darlow musim panas lalu karena cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen selama enam bulan.

“Saya beruntung, karena saya tidak pernah mengalami cedera yang akan membuat saya absen lebih lama. Jadi itu harus datang suatu hari nanti, ”kata Dubravka.

“Saya memainkan terlalu banyak pertandingan, liga, piala, tim nasional. Jadi tubuh saya minta istirahat,” tambah kiper yang juga sempat terjangkit Covid-19 saat itu.

Baca Juga :


Dubravka pulih pada akhir Desember, tetapi butuh waktu sebelum manajer Steve Bruce memutuskan untuk memberinya kesempatan lagi.

Itu terjadi pada akhir Februari, dan meskipun kembalinya Dubravka tidak sempurna, ia memainkan 13 pertandingan tersisa musim ini, dengan Newcastle naik dari posisi ke-17 ke posisi ke-12.

Dubravka, yang dikenal dengan mandi air es setiap pagi, memulai karirnya di MSK Zilina dan bermain di Liga Champions pada 2010, memenangkan dua gelar Slovakia.

Dia pindah ke klub papan atas Denmark Esbjerg fB pada tahun 2014, sebelum pindah ke Republik Ceko untuk bermain untuk Slovan Liberec dan Sparta.

Sebagai seorang anak muda, Dubravka pergi ke sekolah seni dan dia masih bermain piano di rumah.

Iker Casillas dan Petr Cech adalah dua kiper panutannya dan Dubravka menyukai makanan Italia dan Meksiko, terdaftar di dua universitas, tetapi dia menyerah dan membuat kecewa ibunya untuk fokus pada sepak bola.

Setelah menandatangani kontrak enam tahun saat ini di Newcastle, Dubravka mengatakan dia melihat durasi ini sebagai sinyal untuk hal-hal yang akan datang.

“Ini adalah petunjuk bahwa klub memperhitungkan saya, bahkan mungkin dalam pekerjaan lain nanti. Saya sangat menghargainya." halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1626952253440

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?