Hasil EURO 2020: Pesta Gol ke Gawang Slovakia, Spanyol Pastikan Satu Tempat di Babak 16 Besar


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    24/06/21 - 01:14
  •    1.081

Aymeric Laporte (kiri) usai membobol gawang Slovakia
Aymeric Laporte (kiri) usai membobol gawang Slovakia (Twitter/@euro2020)

Spanyol akhirnya memastikan satu tempat di babak 16 besar EURO 2020 setelah meraih kemenangan telak 5-0 atas Slovakia dalam laga penyisihan grup E yang berlangsung di Estadio de La Cartuja hari Rabu (23/6/2021) malam WIB.

Gagal meraih kemenangan di dua laga sebelumnya membuat para pemain Spanyol langsung tampil menekan sejak awal babak pertama. Pada menit 12 Spanyol mendapat peluang emas lewat titik penalti, namun eksekusi Alvaro Morata mampu digagalkan Martin Dubravka.

Memasuki menit 30, Spanyol akhirnya mampu membuka keunggulan. Martin Dubravka yang sebelumnya mampu menepis penalti kini justru membuat kesalahan dengan salah mengantisipasi bola dan membuat gol bunuh diri. Skor 1-0 untuk keunggulan Spanyol.

Memasuki menit injury time babak pertama, Spanyol mampu menggandakan keunggulan lewat gol Aymeric Laporte. Menerima umpan Gerard Moreno, sundulan Laporte sukses membobol gawang Dubravka.

Di babak kedua, dominasi permainan tetap dipegang Spanyol. Pada menit 56, Pablo Sarabia sukses menambah keunggulan Spanyol setelah sukses menyambut umpan matang Jordi Alba.

Pada menit 67, Ferran Torres yang baru semenit masuk lapangan sukses membuat Spanyol menjauh lewat gol cantiknya yang memanfaatkan umpan matang Pablo Sarabia.

Pesta gol Spanyol akhirnya ditutup pada menit 71 saat pemain Slovakia, Juraj Kucka membuat gol bunuh diri dalam situasi kemelut di depan gawang.

Spanyol pun menutup jalannya laga dengan kemenangan telak 5-0 atas Slovakia.

Dengan hasil ini, maka anak asuhan Luis Enrique berhak lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up grup E dibawah Swedia yang di laga lainnya berhasil menang dramatis dengan skor 3-2 atas Polandia. 
halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  24/06/21 - 06:07






Video Trending



Berita Terkait


1626952253440

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?