Kisah Pandawa Lima Dituangkan dalam Seri Sepatu Ortuseight


  •    Robert
  •    30/06/21 - 12:59
  •    1.446

Kisah Pandawa Lima Dituangkan dalam Seri Sepatu Ortuseight
Kisah Pandawa Lima Dituangkan dalam Seri Sepatu Ortuseight

Kisah epik perang Bharatayudha antara keluarga Pandawa dengan saudara sepupu mereka, para Kurawa memang cukup populer di telinga masyarakat Indonesia. Pandawa lima adalah sebutan bagi lima karakter protagonis utama atau tokoh-tokoh sentral dalam wiracarita Mahabharata, baik versi India maupun pewayangan Jawa. 

Kelimanya adalah putra-putra dari Pandu Dewanata dengan kedua istrinya yaitu Dewi Kunti dan Dewi Madrim. Kelima bersaudara tersebut yaitu Puntadewa (Yudhistira), Werkudara (Bima), Janaka (Arjuna), Nakula dan Sadewa.

Baca Juga :


Nah, brand olahraga asli Indonesia, Ortuseight menuangkan cerita pewayangan itu ke dalam seri sepatu terbaru mereka di edisi summer 2021 ini.

Para atlet top Indonesia baik dari cabang sepak bola dan futsal menjadi wajah sentral yang ditonjolkan oleh Ortuseight.

Mereka antara lain, Ryuji Utomo, Muhammad Valeron, Muhammad Albagir, Gian Zola Nasrullah Nugraha, Bambang Bayu Saptadji, Beckham Putra Nugraha, Rizki Xavier, Fadil Sausu dan Caisar Silitionga.

Jadi di setiap seri Pandawa Lima ini terdapat baik sepatu sepak bola maupun futsalnya.

Berikut ulasan yang ada dalam setiaap seri Pandwa Lima: halaman 2 dari 3
BIMA 



Seri Bima secara resmi mulai dirilis pada bulan April 2021 dengan menampilkan bek Ryuji Utomo.

Sosok pemain kelahiran 1 Juli 1995 ini cocok dengan karakter Bima. Dengan perawakannya yang paling besar dan perkasa. Memililki sifat dan watak gagah berani, teguh, kuat, tabah, patuh dan juga jujur. Ksatria Wayang Bima juga memiliki sifat kasar dan menakutkan bagi musuh. Semua sifat dan karakter ini dituangkan secara visual dalam desain senjata andalan Wayang Bima, yaitu Kuku Pancanaka. 

Dilengkapi dengan ilustrasi kain kotak papan catur yang ditambah dengan visual tali tambang terpilin berwarna merah putih yang melambangkan kebersatuan nusantara. Warna dominan sepatu ini adalah merah menyala, yang diyakini dapat mewakili watak keberanian yang berkobar-kobar seperti nuansa merahnya nyala api.

ARJUNA



Arjuna merupakan ksatria Pandawa yang ahli memanah disebutkan memiliki watak lembut, kalem dan gemar melakukan laku suci, tapabrata, meditasi, dan berpuasa guna meraih tataran ilmu yang lebih tinggi. 

Dalam desain, ciri karakter seorang Arjuna tervisualisasikan melalui senjata andalan Arjuna berupa busur dan anak panah, yang diartikan dengan tagline “will never miss a target” agar dapat memberikan motivasi dan inner-power bagi atlet dalam mencetak goal melalui tendangan yang akurat. 

Ortuseight menggandeng Muhammad Valeron atau akrab disapa Eyon, pemain sepak bola yang cemerlang pada posisi penyerang Sementara penjaga gawang Black Steel Manokwari Muhammad Albagir akan menjadi sosok pada seri sepatu futsal. halaman 3 dari 3
NAKULA



Seri Nakula akan melibatkan penggawa Persib Bandung, yakni oleh Gian Zola Nasrullah Nugraha dan juga pemain futsal top Indonesia, Bambang Bayu Saptaji.

Desain Nakula sebagai representatif simbol keindahan dan keharmonisan dengan watak yang jujur, setia, taat pada orang tua dan tahu membalas budi dituangkan dalam visualisasi desain dengan warna dan konsep alam-hutan yang melambangkan keseimbangan dan keharmonisan pada nuansa tema utama berwarna hijau.

Seri Nakula akan rilis bulan Juli mendatang.

SADEWA



Sementara itu Sadewa yang merupakan adik dari Nakula akan diperankan oleh Beckham Putra (Persib) dan pemain muda futsal berbakat Rizki Xavier.

Sadewa yang berwatak sangat rajin dan bijaksana, konon sangat mahir dalam bidang astronomi, disebut memiliki sifatjujur, setia dan mampu menjaga rahasia. Pada sisi kreatif desain, Ortuseight mencoba mengembangkan karakter Wayang Sadewa dengan warna hitam dan kuning keemasan untuk mengimbangi alam dan netralitas jiwa. Seri Sadewa dirasa sangat cocok untuk direpresentasikan oleh Beckham Putra Nugraha dan Rizki Xavier.

YUDISTIRA

Terakhir pada bulan Juli, tokoh wayang Yudistira akan diperankan oleh Fadil Sausu gelandang Bali United dan Caisar Silitonga di lini futsal.

Karakter wayang Yudistira adalah berwatak bijaksana, adil, jujur. Keywords ini divisualisasikan oleh tim Ortuseight dalam bentuk simetris yang mewaliki keseimbangan bentuk dan karakter.

Pusaka tokoh Yudistira yaitu Layang Kalimasada yang dapat dilihat pada secarik kertas yang terselip pada mahkotanya pula diikutsertakan pada konsep utama diiringi oleh sederet tulisan aksara Jawa yang merupakan ungkapan filosofis yang berbunyi “Surodiro Joyoningrat Lebur Dening Pangastuti” yang secara singkat artinya adalah “Semua bentuk angkara murka yang bertahta dalam diri manusia, akan dapat dihilangkan dengan sifat sifat lemah lembut, kasih sayang dan kebaikan”.

Menarik bukan? Ikuti informasi seri terbaru dari Ortuseight melalui kanal media sosial mereka.


Terakhir diubah:  30/06/21 - 13:06






Video Trending



Berita Terkait


1620115802441

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?