PSSI Menyayangkan Bali United dan Persipura Batal Main di Piala AFC 2021


  •    Kukuh Wahyudi
  •    08/07/21 - 12:30
  •    2.150

Bali United dan Persipura batal mentas di Piala AFC 2021.
Bali United dan Persipura batal mentas di Piala AFC 2021. (baliutd.com)

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) lewat Komite Kompetisinya secara resmi telah membatalkan penyelenggaraan babak Grup G, H, dan I serta babak playoff Piala AFC 2021.

Artinya, Bali United yang tergabung di dalam Grup G dan Persipura yang menjadi kontestan Grup H terpaksa tak bisa ambil bagian dari ajang tersebut. 

Sebelumnya, Piala AFC 2021 bakal menggunakan sistem round robin dan sentralisasi sebagai bagian dari adaptasi di tengah pandemi Covid-19. Nantinya empat tim dalam satu grup akan bertemu sekali tanpa sistem kandang-tandang. Pertandingan ini rencananya akan digelar dalam satu lokasi atau terpusat.

Tapi, tuan rumah akhirnya membatalkan diri. Singapura contohnya, mereka yang seharusnya menjadi tuan rumah Grup H mundur karena penyebaran Covid-19 yang tengah meninggi.

Baca Juga :


“PSSI telah menerima surat sirkular resmi yang dikirimkan oleh AFC kepada para anggota asosiasi yang berpartisipasi pada gelaran AFC Cup 2021. Mereka menyampaikan secara tertulis tentang alasan penundaan karena pandemi Covid-19 masih menjadi alasan utama," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

"Sangat disayangkan dua tim perwakilan Indonesia,  yakni Bali United dan Persipura belum bisa tampil pada kompetisi ini. Saat ini PSSI telah mengirimkan dan menembuskan surat tersebut kepada Bali United dan Persipura,” tuturnya lagi.

PSSI pun menerangkan di situs resminya bawah AFC sudah berkominukasi dengan semua pemangku kepentingan yang bersedia menjadi tuan rumah, termasuk mencari solusi untuk menjadikan klub yang berpartisipasi menjadi tuan rumah pada pertandingan kandang. Tapi hasilnya tak positif.

Indonesia pun sebenarnya mengajukan diri untuk menjadi venue netral ataupun menjadi tuan rumah laga kandang untuk Bali United dan Persipura. Namun, karena masih tingginya angka kasus Covid-19 dan masih berlangsungnya upaya vaksinasi untuk masyarakat umum, maka keinginan untuk menjadi tuan rumah tidak bisa terealisasi.








Video Trending



Berita Terkait


1627715320889

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?