Penundaan Liga 1 Bisa Ganggu Mental Pemain


  •    Robert
  •    13/07/21 - 09:00
  •    642

Pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko (Kompas)
Pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko (Kompas)

Pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko mempertanyakann kejelasan kapan Liga 1 2021 dimulai.

Seperti diketahui PSSI dan PT LIB kembali menunda awal musim Liga 1 hingga akhir Agustus mendatang karena pandemi.

Terakhir kali Liga 1 dimainkan adalah pada bulan Maret 2020 lalu, yang memasuki pekan ketiga. Namun sejak saat itu atau hingga 1.5 tahun Liga 1 tak bisa kembali berjalan.

Baca Juga :


Igor Kriushenko menyarankan agar kepastian segera dipastikan terkait kompetisi. Pelatih asal Belarusia itu sudah menjadi bagian Tira Persikabo sejak musim 2020 lalu.

"Tidak bagus juga kalau terus ditunda, psikologis pemain pun pasti terganggu, dan sponsor pun mungkin sulit," kata Igor Kriushenko dalam rilis klub.

"Keputusan harus tepat, dilanjut atau tidak kompetisi. Situasi ini kurang bagus untuk pemain. Berkaca pada musim lalu, ditunda namun akhirnya tidak dilanjut," ujarnya. halaman 2 dari 2
Mantan pelatih Timnas Belarusia itu menilai bahwa Liga 1 bisa saja dijalankan jika melihat lancarnya penyelenggaraan Piala Menpora 2021.

Namun Igor harus kembali bersabar, karena PSSI dan PT LIB sebagai operator sudah memutuskan kompetisi ditunda hingga akhir Agustus. Penundaan berpotensi diperpanjang lagi kalau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang pelaksanaannya.

Baca Juga :


"Piala Menpora bisa jadi acuan, karena kalau semua taat protokol kesehatan, bisa dilihat berjalan dengan lancar seperti harapan kita semua," tutur Igor.

"Sekarang kami kami meliburkan aktivitas tim sampai tanggal 20 Juli mendatang untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait PPKM Darurat," ucapnya.


Ternyata ini bedanya Hyperspeed vs LS Ultra! - Wahsabi









Video Trending



Berita Terkait


1627984801763

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?