Ada Wacana Pertemukan Italia vs Argentina di Piala Super Internasional


  •    Robert
  •    13/07/21 - 19:00
  •    1.586

Italia juara Euro 2020 (AFP)
Italia juara Euro 2020 (AFP)

Dengan dua turnamen terbesar di dunia telah memainkan final, banyak penggemar bertanya-tanya apakah mungki jika pemenang Copa América, Argentina, bertemu dengan juara Euro 2020, Italia.

Menurut laporan yanag beredar, CONMEBOL telah mengirim pesan ke UEFA tentang kemungkinan pertandingan antara dua juara benua itu.

Argentina menang 1-0 melawan Brasil, sebagai Lionel Messi mengangkat penghargaan besar pertamanya dengan tim nasional, dalam sebuah turnamen di mana ia juga memenangkan penghargaan pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak.

Baca Juga :


Sementara itu, Italia mengalahkan Inggris melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1. Kiper Italia Gianluigi Donnarumma diberikan penghargaan sebagai pemain terbaik setelah dua kemenangan beruntun di babak adu penalti di turnamen tersebut.

Biasanya, pemenang kedua turnamen bergabung bersama pemenang kompetisi kontinental lainnya untuk tampil di Piala Konfederasi FIFA, yang diadakan setahun sebelum setiap Piala Dunia. halaman 2 dari 2
Namun, Piala Konfederasi dibatalkan baru-baru ini. Edisi terakhir adalah 2017, di mana Chili, juara Copa América, mengalahkan juara Eropa, Portugal, tetapi kalah di final melawan Jerman, juara bertahan Piala Dunia.

Ada piala sebelumnya yang mempertemukan Amerika Selatan melawan juara Eropa, yakni Artemio Franchi Trophy. Itu hanya dimainkan dua kali, pada tahun 1985 dan 1993.

Baca Juga :


Pada tahun 1985, Uruguay kalah 2-0 dari Prancis di Paris. Dan pada tahun 1993, Argentina menang melawan Denmark melalui adu penalti di Argentina. Kebetulan, itu juga tahun terakhir Argentina meraih trofi besar hingga tahun ini. Piala itu dinamai mantan presiden UEFA yang meninggal dalam kecelakaan di jalan.

Diperkirakan piala versi baru ini tidak akan dapat dimainkan tahun ini karena jadwal pertandingan yang tersumbat dan efek pandemi. Namun, idenya adalah memainkannya tahun depan sebagai pratinjau Piala Dunia.


Ternyata ini bedanya Hyperspeed vs LS Ultra! - Wahsabi









Video Trending



Berita Terkait


1627479520852

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?