Marcus Gideon Mulai Menua, Harus Segera Cari Pengganti dan Penerus


  •    Kukuh Wahyudi
  •    16/07/21 - 06:20
  •    27.695

Marcus Gideon, saat ini sudah berusia 30 tahun.
Marcus Gideon, saat ini sudah berusia 30 tahun. (instagram/@marcusfernaldig)

Marcus Fernaldi Gideon bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi ganda putra fenomenal di dunia saat ini. Posisinya di ranking satu tak tergusur sejak akhir September 2017. 

Mereka begitu mendominasi sektor ganda putra. Berbagai gelar bergengsi telah mereka dapat.

Dominasi mereka diprediksi masih bakal terus berlanjut hingga beberapa waktu ke depan. Tapi, eks ganda putra Indonesia, Sigit Budiarto, mengingatkan Indonesia jangan terlalu berharap banyak dengan Marcus di tahun-tahun berikutnya. Aspek usia menjadi bahan pertimbanganya.

Usia Marcus yang kini sudah menginjak 30 tahun itu diperkirakan tak akan panjang lagi berada dalam performa terbaiknya.

"Harapan saya secepatnya bisa ada yang mendampingi Kevin/Gideon. Gideon kalau di lihat tak bisa lama lagi. Tiga tahun ke depan mungkin (faktor alam)," kata Sigit dalam kanal Youtube PB Djarum.

Baca Juga :


"Ini (Marcus menua) kan harus cepat diganti. Harus disiapkan yang akan mendampingi Kevin atau melapisi (Marcus/Kevin)," tuturnya lagi.

Menurut Sigit, saat ini Indonesia beruntung memiliki Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang masih mampu mendampingi Marcus/Kevin. Artinya, jika Indonesia ingin terus berprestasi di ganda putra maka jangan hanya berharap kepada satu wakil, tapi harus mengandalkan beberapa pasangan untuk mengalahkan lawan-lawan di fase-fase awal turnamen.

"Kalau kita mengandalkan satu (wakil) saja buat lawan semuanya sulit. Kompetisi banyak sekarang," ujarnya.

Sementara itu,saat ini yang paling dekat menjadi pelapis Marcus/Kevin adalah Fajar Rian/M. Rian Ardianto yang kini menduduki ranking tujuh dunia. halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  18/07/21 - 20:12






Video Trending



Berita Terkait


1625098802052

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?