Mancini Sebut Spanyol Pesaing Utama Italia di Piala Dunia


  •    Adil Pradipta
  •    17/07/21 - 06:00
  •    1.609

Roberto Mancini (ANDREAS GEBERT / POOL / AFP)
Roberto Mancini (ANDREAS GEBERT / POOL / AFP)

Roberto Mancini membawa timnas Italia juara trofi Euro setelah penantian 53 tahun. Laga Spanyol di semifinal merupakan yang tersulit.

Broadcaster dari Italia Rai menayangkan dokumenter perjalanan sang juara Euro 2020, salah satu momen puncaknya terjadi saat Italia menghadapi Spanyol di laga semifinal.

Italia sempat terdesak menghadapi Spanyol walau akhirnya melangkah ke final berkat menang adu penalti.

Baca Juga :


Mancini berusaha membuat tim asuhannya tetap tenang di ruang ganti. Ia mengakui kualitas yang dimiliki La Furia Roja dan mengingatkan Spanyol punya kualitas untuk merebut trofi Piala Dunia.

"Kalian tidak bisa selalu menang dengan mengendalikan pertandingan. Kita ingin situasi berjalan seperti itu, tetapi lawan pun demikian. Kita harus sabar, menunggu. Biarkan mereka bermain. Tetap tenang," kata Mancini dikutip dari Marca.

"Spanyol punya skuad yang hebat. Kalian akan lihat di Piala Dunia (akan dimenangkan) antara mereka, kita, dan mungkin tim lain."

"Mereka punya pemain yang sangat bagus, masih muda, tapi sangat bagus. Laga ini tidak mudah. Kita akan menderita sampai akhir tapi, seperti biasa, kita akan melewatinya bersama-sama," pungkas Mancini.

Saat itu Italia dan Spanyol sama-sama mencetak satu gol dari empat shot on target. Hanya saja pasukan Luis Enrique lebih banyak membuat kesempatan 16 berbanding tujuh milik Azzurri.

Dalam adu penalti, Jorginho dengan tenangnya mengecoh Unai Simon untuk menutup babak tos-tosan, 4-2.








Video Trending



Berita Terkait


1627902602722

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?