Usai Pimpin Thailand di Piala Dunia Futsal, Pelatih Black Steel Bakal Kembali ke Indonesia


  •    Rissalah Maulana
  •    17/07/21 - 06:20
  •    2.823

rakphol sainetngam
rakphol sainetngam (foto: bolalob)

Setelah berpisah dengan Jose Maria Pazos Mendes atau yang akrab disapa Pulpis, Tak butuh waktu lama bagi Thailand untuk menunjuk pelatih kepala baru mengurusi timnas futsalnya.

Pelatih Rakhpol Sainetngam resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala timnas futsal Thailand. Pelatih yang akrab disapa coach Mee ini sudah tak asing dengan timnas futsal Thailand.

Selama bertahun-tahun dia mendampingi pelatih terdahulu sebagai asisten pelatih timnas futsal Thailand. Dia juga memimpin Chonburi Bluewave di liga Futsal Thailand hingga akhirnya memimpin klub Pro Futsal League Indonesia, Black Steel Manokwari.

Baca Juga :


Di Black Steel, dia mencatatkan sejarah sebagai pelatih Thailand pertama di Indonesia dan sukses membawa gelar juara kedua untuk tim asal Manokwari itu.

Sambil menunggu bergulirnya liga futsal Indonesia, Coach Mee pada akhirnya memimpin timnas futsal Thailand yang akan berlaga di Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania pada September mendatang.
halaman 2 dari 2
"Saya akan mencoba untuk bekerja keras untuk tim nasional," kata coach Mee kepada Bolalob. Ditanya apakah akan kembali ke Indonesia melatih Black Steel Manokwari, coach Mee hanya menjawab singkat.

"Ya saya akan kembali," ujarnya. Coach Mee masih antusias dan memang ingin memimpin Black Steel secara jangka panjang. "Sebuah tim tidak bisa bagus hanya satu musim. Butuh bertahun-tahun," ujarnya beberapa waktu lalu.



Sayangnya belum ada kejelasan dari kapan bergulirnya Pro Futsal League musim 2021.

Thailand berada di grup C Piala Dunia Futsal 2021 bersama Thailand, Maroko dan Kepulauan Solomon.

Laga Piala Dunia Futsal 2021 digelar pada 12 September hingga 3 Oktober di Kaunas, Vilinius dan Klaipeda.


BOMSALA! Sepatu Futsal Paling Empuk, Terbaru dari Calci - Wahsabi x Uta Ramadhyan









Video Trending



Berita Terkait


1626837326321

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?