Klub Liga 1 Terus Merugi dengan Penundaan Liga 1


  •    Robert
  •    19/07/21 - 09:10
  •    610

PS Sleman Instagram
PS Sleman Instagram

Manajer klub PS Sleman Danilo Fernando mengatakan timnya terus merugi ditengah ketidakpastian soal kapan Liga 1 musim 2021/22 akan bergulir.

Saat ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi masih menunggu selesainya masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 30 Juli mendatang.

Jika situasi COVID-19 sudah mereda setelah masa PPKM, baru PT LIB akan menentukan tanggal kick-off Liga 1.

“Banyak kerugian dari situasi ini. Tak hanya dari aspek finansial, yang sudah pasti diderita klub-klub, tapi juga kondisi pemain dan psikis yang menurun. Program yang disiapkan oleh tim pelatih jadi percuma,” kata Danilo dikutip laman resmi klub.

Baca Juga :


Meski demikian Danilo memahami situasi sulit yang dihadapi oleh pemerintah saat ini. Dengan resiko besar menanti jika Liga 1 berjalan di tengah pandemi.

"Kami bisa mengerti karena memang berat situasi pandemi Covid-19 saat ini," ucap mantan pemain Persik Kediri tersebut.

Tim Elang Jawa memutuskan untuk meliburkan para pemainnya dan berlatih secara individu di kediaman masing-masing. Danilo mengakui bahwa latihan mandiri tak akan efektif dalam masa persiapan tim menyambut sebuah kompetisi.

“Idealnya, pengembalian performa itu tergantung pada masa PPKM. Jika sebulan, maka dibutuhkan 40 hari untuk mengembalikan performanya. Sebaliknya jika lebih dari sebulan, bisa 6 minggu,” ujarnya. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1626575402050

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?