Bek Kiri Timnas Thailand Didaftarkan Jeonbuk ke Liga Champions Asia


  •    Robert
  •    19/07/21 - 11:10
  •    2.886

 bek kiri timnas Thailand Sasalak Haiprakhon (K League)
bek kiri timnas Thailand Sasalak Haiprakhon (K League)

Klub Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors mendaftarkan pemain baru mereka sekaligus bek kiri timnas Thailand Sasalak Haiprakhon untuk fase gugur Liga Champions Asia (ACL) musim ini.

Sasalak baru saja menyelesaikan kepindahannya ke Jeonbuk dengan status pinjaman dari Buriram United hingga akhir musim 2021 dan dia berencana dimainnkan di kompetisi ACL.

Baca Juga :


Jeonbuk ingin mendaftarkan Sasalak untuk mengisi kuota pemain Asia sekaligus mengisi kekosongan yang ditinggalkan Takahiro Konimoto yang terdaftar sebagai pemain lokal.

Meskipun lahir di Jepang, Konimoto memiliki ikatan darah dengan Korea Selatan melalui kakeknya yang memungkinkan dia untuk terdaftar sebagai pemain lokal.

Jeonbuk Hyundai Motors dijadwalkan bertemu klub Thailand, BG Pathum United pada pertandingan babak 16 besar yang akan berlangsung pada 14 September mendatang. halaman 2 dari 3
Sasalak akan menjadi pemain Thailand kedua yang berkarir di kasta tertinggi Korea Selatan setelah Piyapong Pue-on. Piyapong, yang kini sudah berusia 61 tahun, pernah membela Lucky Goldstar pada tahun 1984-1986.

Sasalak memulai karir profesionalnya bersama Bangkok United pada 2014. Tiga tahun kemudian ia pindah ke Buriram United dan berhasil mengantarkan The Thunder Castles memenangkan gelar Liga Thailand berturut-turut pada 2017 dan 2018.

Baca Juga :


Sasalak merupakan salah satu pemain yang tergabung dalam skuad juara Thailand di SEA Games tahun 2017. Ia kemudian mulai mendapat kesempatan tampil di tim senior Thailand pada 2018 dan kini sudah mencatatkan lima kali penampilan.

Sasalak menjadi bagian dari skuad timnas Thailand asuhan Akira Nishino yang tampil di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia / Piala Asia AFC 2023. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1627391595441

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?