Legenda Italia Jagokan Jorginho untuk Rebut Ballon d’Or


  •    Robert
  •    20/07/21 - 14:00
  •    821

Jorginho - Italia (CARL RECINE / POOL / AFP)
Jorginho - Italia (CARL RECINE / POOL / AFP)

Legenda Italia, Gianfranco Zola yakin gelandang Azzurri Jorginho layak menjadi pemenang Ballon d'Or meskipun Lionel Messi dijagokann mengklaim penghargaan tersebut.

Jorginho menyelesaikan musim 2020-21 sebagai pencetak gol terbanyak Chelsea di Liga Premier dengan tujuh gol, meskipun masing-masing berasal dari titik penalti.

Dia membawa performa itu ke Euro 2020, memainkan setiap pertandingan untuk Italia dalam kampanye sukses mereka yang berakhir dengan kemenangan adu penalti atas Inggris di Wembley.

Jorginho sebenarnya gagal dari titik penalti di final, tetapi sebaliknya ia menikmati turnamen yang sempurna untuk Azzurri.

Messi dari Barcelona, ​​pemenang Ballon d'Or enam kali, keluar sebagai pencetak gol terbanyak LaLiga musim lalu dengan 38 gol dan 12 assist di semua kompetisi sebelum membawa Argentina meraih kejayaan di Copa America.

Baca Juga :


Terlepas dari nilai historis Messi, mantan penyerang Chelsea, Zola mendukung Jorginho sebagai penantang yang layak.

"Ballon d'Or biasanya diberikan kepada striker atau pemain ofensif yang bisa mencetak banyak gol," kata Zola kepada Stats Perform.

“Sekarang kita berbicara tentang pemain fantastis seperti [Lionel] Messi yang melakukan hal luar biasa untuk pertama kalinya dengan tim nasionalnya – dan ini tidak akan luput dari perhatian.

“Jika mereka memberikannya kepada Jorginho, itu akan pantas. Dia memberikan keseimbangan dan kecepatan konkret untuk timnya. Saya beruntung memilikinya di Chelsea dan saya tahu apa yang dia lakukan di lapangan.

"Itu pantas karena tidak hanya penampilannya di level tinggi, tetapi tim yang dia mainkan juga luar biasa. Ini harus diperhitungkan."


BOMSALA! Sepatu Futsal Paling Empuk, Terbaru dari Calci - Wahsabi x Uta Ramadhyan









Video Trending



Berita Terkait


1627966802350

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?