Negara Tetangga Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032


  •    Rissalah Maulana
  •    21/07/21 - 21:40
  •    2.187

brisbane australia (Foto: bioreports.net)
brisbane australia (Foto: bioreports.net)

Brisbane telah dikonfirmasi sebagai kota tuan rumah Olimpiade 2032.

Kota Australia itu adalah satu-satunya kandidat tetapi keputusan itu masih harus diratifikasi dengan pemungutan suara pada Sesi Komite Olimpiade Internasional ke-138 pada hari Rabu.

Presiden IOC Thomas Bach mengumumkan hasil pemungutan suara, yang mengundang perayaan dari anggota delegasi yang hadir di Tokyo dan dari orang-orang yang berkumpul untuk mendengarkan hasil pemungutan suara di Brisbane, dengan sambutan pertunjukan kembang api.

Baca Juga :


Olimpiade akan digelar di negara tetangga Indonesia ini untuk ketiga kalinya, dengan Melbourne menjadi tuan rumah pada tahun 1956 dan Sydney pada tahun 2000.

Meskipun menang secara aklamasi, delegasi Brisbane, termasuk Perdana Menteri Australia Scott Morrison yang tampil dalam sambungan video, memaparkan presentasi panjang lebar yang menunjukkan kekuatan kota dan wilayah tersebut.

Presentasi berfokus pada inklusivitas dan kelestarian lingkungan yang ditawarkan, dengan tempat-tempat di seluruh Queensland yang akan digunakan.

Tanggalnya akan sama dengan Olimpiade saat ini di Jepang, dengan Upacara Pembukaan pada 23 Juli dan kompetisi berakhir pada 8 Agustus.

Paris akan menjadi tuan rumah berikutnya pada tahun 2024, dengan Los Angeles – yang sebelumnya menyelenggarakan Olimpiade pada tahun 1984 – bakal menggelar ajang ini untuk tahun 2028.


Ternyata ini bedanya Hyperspeed vs LS Ultra! - Wahsabi









Video Trending



Berita Terkait


1626690002410

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?