Olimpiade Tokyo: Kejutan! AS Takluk dari Swedia, Brasil Bantai China


  •    Rissalah Maulana
  •    21/07/21 - 17:51
  •    23.694

as vs swedia (foto: bbc)
as vs swedia (foto: bbc)

Skor mengejutkan terjadi di hari pertama Olimpiade 2020 cabor sepakbola wanita. Tim unggulan Amerika Serikat harus takluk di laga perdana atas Swedia.

Swedia mendominasi di babak pertama, namun penyelesaian mereka cukup buruk dan berkali-kali gagal menjebol gawang AS yang dijaga Alyssa Naeher. Baru di menit 25 Stina Blackstenius sukses memecah kebuntuan.

AS yang memainkan beberapa penggawa bintang seperti Alex Morgan, Rose Lavelle hingga Lindsey Horan gagal menyamakan kebuntuan. Justru Swedia yang sukses mencatatkan dua gol tambahan lewat Lina Hurtig dan brace Stina. Skor 3-0 menutup laga

Baca Juga :


Itu adalah kekalahan pertama Amerika Serikat di 44 pertandingan sejak kalah dari Prancis di Le Havre pada 2019, kekalahan pertama mereka di Olimpiade sejak kekalahan penyisihan grup dari Norwegia pada 2008 dan mengakhiri 23 pertandingan tak terkalahkan Vlatko Andonovski sebagai pelatih kepala.

Sementara Brasil sukses meraih kemenangan telak atas China dengan skor telak 5-0. Pemain veteran, Marta, mencatatkan dua gol di laga ini sekaligus membuatnya mencatatkan rekor sebagai pemain pertama yang mencetak gol di lima edisi Olimpiade yang berbeda.

Di laga lain penggawa Manchester City, Ellen White, sukses menjaringkan dua gol untuk membawa tim Britania Raya mengalahkan Chile 2-0.


BOMSALA! Sepatu Futsal Paling Empuk, Terbaru dari Calci - Wahsabi x Uta Ramadhyan









Video Trending



Berita Terkait


1628046602260

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?