Continental Futsal Championship di Thailand Akan Gunakan Teknologi Video Piala Dunia Futsal


  •    Dwi Anggoro
  •    21/07/21 - 20:50
  •    592

Timnas Futsal Thailand (FB: Futsal Thailand)
Timnas Futsal Thailand (FB: Futsal Thailand)

Turnamen Continental Futsal Championship Thailand 2021 akan menggunakan bantuan video yang rencananya juga digunakan di Piala Dunia Futsal 2021 nanti di Lithuania.

Turnamen yang akan berlangsung di pusat perbelanjaan terkenal di kota Bangkok yaitu Show DC. Penyisihan digelar selama tiga hari pada 25-27 Juli. Semifinal dan perebutan peringkat 7-8 digelar pada 29 Juli. Panitia memastikan penggunaan teknologi VS (Video Support) atau sistem pendukung video untuk wasit.

FIFA mengumumkan bahwa VS akan digunakan di Piala Dunia Futsal 2021. Oleh karenanya, event Continental di Thailand ini akan menjadi yang pertama menggunakannya di dunia futsal.

Baca Juga :

halaman 2 dari 3
“Ini adalah pertama kalinya sejak FIFA mengumumkan sistem dukungan videonya. Ikut membantu menentukan di Piala Dunia Futsal 2021 yang sudah berkoordinasi dalam menghadirkan teknologi ini. Digunakan untuk kompetisi ini, selain itu juga merupakan workshop dan sistem uji coba agar bermanfaat dan yang terpenting akan menjadi sesuatu yang dipelajari dan diadaptasi oleh tim nasional Thailand tentang sistem ini sebelum Turnamen Piala Dunia Futsal," ungkap perwakilan Futsal Thailand, Adisak Benjasiriwan

"Untuk dukungan video, digunakan dalam lima kasus: 1. Mengidentifikasi keputusan yang salah dari wasit kepada pemain. 2. Tinjauan gol dari gol yang dicetak dan peristiwa yang mengarah ke gol. 3. Tinjauan kartu merah terkait pelanggaran langsung dan serius. 4 .Tinjauan penalti apakah akan memberikan atau tidak memberikan penalti. 5. Tinjauan waktu, gol yang dicetak, peristiwa penting selama periode waktu yang terjadi," jelasnya.

“Penggunaan utamanya mirip dengan sistem VAR sepakbola dengan tambahan Time Review yang akan diterapkan. Untuk memecahkan masalah dalam hal mencetak gol selama periode waktu karena futsal adalah permainan yang mencetak gol dengan cepat. Dibutuhkan beberapa detik untuk berpindah dari satu sisi ke sisi lain, dan ini adalah masalah yang terjadi berkali-kali. Oleh wasit kompetisi akan ada lokakarya terperinci lainnya pada 24 Juli sebelum turnamen dimulai," pungkasnya.

Kejuaraan ini sendiri diadakan oleh Departemen Futsal Thailand sebagai ajang pemanasan sebelum menuju ke Piala Dunia Futsal 2021. Total delapan tim akan mengikuti turnamen ini, .lima merupakan peserta Piala Dunia Futsal 2021, yaitu Thailand, Lithuania, Iran, Uzbekistan dan Mesir. Sementara tiga tim lain mereka yang gagal lolos ke Piala Dunia yaitu Mozambi, Kosovo dan Tajikistan. halaman 3 dari 3


Juara Dunia Badminton Bertransformasi Jadi Pengusaha Sukses









Video Trending



Berita Terkait


1627311806336

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?