Ada Pebulutangkis asal Indonesia Wakili Bendera Lain di Olimpiade Tokyo


  •    Robert
  •    22/07/21 - 10:31
  •    26.880

 Ade Resky Dwicahyo (Badminton Europe)
Ade Resky Dwicahyo (Badminton Europe)

Selain 11 atlet Indonesia yang akan bertanding di cabang olahraga badminton Olimpiade Tokyo 2020, ada satu sosok yang tak asing namanya.

Dia adalah Ade Resky Dwicahyo yang akan mewakili Azerbaijan di sektor tunggal putra Olimpiade Tokyo.

Sejak tahun 2018 lalu pemain kelahiran Kendari ini menerima tawaran dari Azerbaijan untuk membela negara itu di ajang bulutangkis. Ia berada di peringkat ke-80 dunia BWF dan berhak tampil di Tokyo.

“Seperti Anda ketahui, saya asli Indonesia. Indonesia adalah salah satu negara terkuat di bulu tangkis,'' tutur Ade Resky, dikutip dari laman Badminton Europe pada Juni 2020 lalu.

Baca Juga :


“Ketika mendapat tawaran dari Azerbaijan, saya mendapat peluang lebih tinggi untuk tampil di kejuaraan dunia dan Olimpiade,” tandasnya.

Dikutip dari laman Djarum Badminton, Ade Resky merupakan jebolan PB Exist Jakarta. Diketahui, dulunya ia sempat membela tim nasional bulutangkis Indonesia.

Ade Resky tampil untuk Indonesia di Kejuaraan Junior Asia dan Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis pada 2016. Saat itu Indonesia kalah di perempatfinal dari Korea Selatan di turnamen Kejuaraan Junior Asia. halaman 2 dari 2
Sementara di Kejuaraan Dunia Junior, Ade Resky dan tim nasional Indonesia gagal mendapatkan medali setelah terhenti di babak perempatfinal.

Turnamen pertamanya sebagai warga negara Azerbaijan adalah Kharkiv International di Ukraina pada 2018.

Di ajang itu, ia hanya puas menjadi runner-up usai tumbang di hadapan Jan Louda dua set langsung. Setelah kekalahan itu, Ade Resky pun berhasil meraih juara di ajang lanjutan di sektor tunggal putra.

Ade Resky menjadi juara di Belarus International, Egypt International, Bahrain International, Botswana International, dan Zambia International pada 2018.

Setelahnya ia pun sempat menjadi runner-up di lima ajang lanjutan sebelum kembali juara ada ajang Egypt International dan Cameroon International di tahun 2019.

Baca Juga :


Selain di tunggal putra, Ade juga bermain di sektor ganda putra berpasangan dengan pemain asal Indonesia lainnya Azmy Qowimuramadhoni. Prestasinya tak kalah mentereng, Ia berhasil meraih lima gelar juara di lima ajang berbeda pada tahu 2018 lalu.

Saat ini, Ade Resky duduk di rangking 80 BWF di sektor tunggal putra. Rangking terbaiknya sepanjang karier adalah 63 di sektor ganda putra dan 71 di sektor tunggal putra.

Ade Resky akan bersaing dengan nama-nama besar di Olimpiade Tokyo 2020 saat ia berada di Grup L babak penyisihan grup. Peringkat tiga dunia asal Denmark, Anders Antonsen akan menjadi lawan Ade, begitu juga pebulutangkis Vietnam, Nguyễn Tiến Minh.


BOMSALA! Sepatu Futsal Paling Empuk, Terbaru dari Calci - Wahsabi x Uta Ramadhyan



Terakhir diubah:  23/07/21 - 05:44






Video Trending



Berita Terkait


1628134202562

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?