Legenda Badminton Malaysia Sulit Prediksi Juara di Tunggal Putra


  •    Widya Amelia
  •    22/07/21 - 11:20
  •    1.690

Lee Zii Jia, pemain tunggal putra Malaysia (BWFBadminton.com)
Lee Zii Jia, pemain tunggal putra Malaysia (BWFBadminton.com)

Jika melihat kekuatan di atas kertas, memang mudah melihat siapa saja yang menjadi favorit di Olimpiade Tokyo 2020. Namun legenda badminton Malaysia, Rashid Sidek mengatakan bahwa juara di Olimpiade bukan soal hitam dan putih. 

Peraih medali perunggu tunggal putra di Olimpiade Atlanta 1996 ini melihat banyak pemain yang tak diunggulkan biasanya membuat kejutan di event besar seperti Olimpiade. 

"Sangat sulit memprediksi. Di atas kertas, ada Kento Momota (Jepang) dan Viktor Axelsen (Denmark) yang saat ini dalam kondisi baik, namun saya tidak bisa bilang mereka yang paling dijagokan untuk merebut emas," ujar Sidek dilansir New Straits Times. 

"Di tunggal putra juga ada Chou Tien Chen (Taiwan) yang merupakan pemain bagus, juga pemain Indonesia, Anthony (Sinisuka) Ginting dan Jonatan Christie. Siapa yang mengira Jonatan waktu itu memenangkan emas Asian Games 2018?" lanjutnya. 

Baca Juga :


Sidek mengatakan, selain pemain-pemain di atas, ada juga nama Lee Zii Jia, yang menjadi andalan Malaysia. Dalam perjalanan menuju gelar All England 2021, Lee mengalahkan Momota. Lee dipandang punya peluang yang sama dengan para peserta lainnya. 

Absennya pemain China di turnamen internasional dalam setahun terakhir juga dipandang sebagai ancaman oleh Sidek. China diperkuat Chen Long, satu-satunya juara bertahan dari Olimpiade Rio de Janeiro 2016 yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. 

"Kita tidak tahu seberapa kuat pemain China, bagaimana mereka mempersiapkan diri selama setahun belakangan. Faktor lain yang tidak boleh diabaikan adalah, sebagian besar pemain tidak punya jumlah pertandingan yang cukup jelang Olimpiade," tutur Sidek. 

Sebagai mantan pemain, Sidek memandang arena kompetisi Olimpiade Tokyo 2020 adalah peluang bagi semua pemain dan akan menjadi laga yang menarik untuk ditonton. 


BOMSALA! Sepatu Futsal Paling Empuk, Terbaru dari Calci - Wahsabi x Uta Ramadhyan









Video Trending



Berita Terkait


1626438002075

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?