Pemain Jepang Milik Arema Terkejut Dapat Bagian Daging Kurban


  •    Kukuh Wahyudi
  •    22/07/21 - 17:30
  •    6.120

Renshi Yamaguchi, pemain asing Arema FC.
Renshi Yamaguchi, pemain asing Arema FC. (Kompas)

Pemain asing asal Jepang milik Arema FC, Renshi Yamaguchi, mengalami hal baru dalam hidupnya. Ia tak menyangka mendapatkan bagian dari pembagian daging kurban. 

Ia cukup terkejut ketika pintu rumahnya diketuk oleh perwakilan petugas dari manajemen Arema FC yang membagikan daging kurban.

“Saya sangat senang dengan hal semacam ini. Saya pikir saya harus menghormati budaya di negara ini,” tuturnya seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Dan untuk menghormati, saya harus mengetahui dan belajar tentang budaya asing. Itu membuat saya merasa bahwa ini sangat penting baik sebagai pemain sepak bola maupun sebagai manusia," katanya lagi.

Baca Juga :


Di sisi lain, media officer Arema FC, Sudarmaji, mengatakan pembagian daging kurban tersebut juga merupakan tradisi baru. Bagi pemain lokal mungkin hal yang sudah biasa, namun bagi pemain dan pelatih asing tentu saja hal itu merupakan sesuatu yang baru yang tidak mereka temui di negara asalnya.

“Kalau bagi pemain lokal bisa jadi pembagian daging kurban adalah hal yang biasa karena dilakukan setiap tahun," ucap Sudarmaji.

"Namun bagi pemain atau pelatih yang merupakan warga negara asing ini adalah hal yang baru. Tentu saja pembagian daging kurban ini bagi mereka adalah sebuah kejutan,” ujarnya lagi. halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  22/07/21 - 17:32






Video Trending



Berita Terkait


1626084001863

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?