Dampak Pandemi, Akan Ada Format Baru di Piala AFF 2021


  •    Robert
  •    22/07/21 - 18:30
  •    458

Juara bertahan Piala AFF 2018 Vietnam (AFF)
Juara bertahan Piala AFF 2018 Vietnam (AFF)

Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) berencana melanjutkan turnamen AFF Suzuki Cup 2020/Piala AFF dalam format baru tahun ini setelah mempertimbangkan situasi terkini pandemi COVID-19 di beberapa negara.

Menurut laporan dari SMM Sport, kompetisi Piala AFF akan berlangsung di tempat netral. Ada dua negara yang akan diumumkan sebagai tuan rumah untuk semua pertandingan penyisihan grup.

AFF juga akan mengumumkan format baru di babak sistem gugur di mana tidak akan ada pertandingan kandang dan tandang seperti edisi tahun lalu. Artinya, pertandingan semi final hingga final akan berlangsung di tempat netral yang telah dipilih.

Informasi lebih lanjut tentang tuan rumah dan format baru akan diumumkan di pertemuan AFF yang diadakan pada 10 Agustus 2021.

Baca Juga :


“Kita harus siap dengan dampak pandemi COVID-19, termasuk kemungkinan format alternatif seperti kompetisi terpusat. Kesehatan dan keselamatan para pemangku kepentingan kami akan terus menjadi prioritas karena kami mempertimbangkan berbagai opsi untuk turnamen ini.” kata pernyataan dari Presiden AFF Khiev Sameth.

Berdasarkan jadwal sebelumnya, Piala AFF seharusnya digelar bulan April hingga Mei 2021. Namun, AFF menunda kompetisi menjadi 5 Desember 2021 hingga 1 Januari karena meningkatnya kasus pandemi di seluruh dunia ditambah dengan sulitnya tuan rumah. untuk menjadi tuan rumah pertandingan.

Pada pengundian, total 5 tim akan dibagi menjadi 2 grup. Indonesia sendiri akan berada di pot kedua.


BOMSALA! Sepatu Futsal Paling Empuk, Terbaru dari Calci - Wahsabi x Uta Ramadhyan









Video Trending



Berita Terkait


1626848401805

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?