Chanathip Songkrasin Ingin Thailand Dilatih Pelatih Lokal


  •    Robert
  •    23/07/21 - 07:30
  •    682

Pelatih kepala Piala Dunia asal Jepang Akira Nishino (bangkok post)
Pelatih kepala Piala Dunia asal Jepang Akira Nishino (bangkok post)

Bintang Thailand Chanathip Songkrasin menyarankan agar tim nasional mereka dilatih oleh pelatih lokal, keitmbang nama asing.

Menurut Chanathip atau yang lebih akrab disapa Jay Messi, ada beberapa alasan mengapa pelatih lokal harus diberi kesempatan menangani timnas Thailand.

“Jika Anda menanyakan pendapat saya tentang tim nasional, saya pikir kami perlu menggunakan jasa pelatih lokal untuk mengelola tim.

“Ada empat alasan. Pertama, pelatih kami memiliki kualitas dan kemampuan. Misalnya, Kiatisuk Senamuang yang saat ini diberi tanggung jawab untuk melatih klub di Vietnam.

Baca Juga :


“Selain itu, kami juga memiliki beberapa pelatih lain seperti Dusit Chalermsan yang membantu BG Pathum menjadi juara musim lalu. Kami juga memiliki Totchtawan Sripan dan Rangsan Viwatchaichok (Police Tero).

“Kedua, gaji yang harus dibayarkan tidak terlalu tinggi dibandingkan gaji pelatih dari luar negeri. Ketiga, hubungan antara pemain dan pelatih akan lebih baik karena mereka sudah saling memahami. halaman 2 dari 2
"Terakhir, tim nasional kami perlu memiliki gaya permainan kami sendiri. Ini saran saya agar kita melihat Thailand kembali menunjukkan aksi terbaiknya,” kata Chanathip.

Saat ini, Thailand dipimpin oleh mantan pelatih kepala Piala Dunia asal Jepang Akira Nishino.

Nishino sendiri tak bisa membawa Thailand lolos ke babaks elanjutnya Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Baca Juga :


Dalam delapan laga di Grup G, Thailand hanya memetik dua kemenangan,3 hasil imbang dan menelan 3 kekalahan. Mereka finis di urutan keempat klasemen dengan 9 poin.

Chanthip yang bermain di Jepang bersama Consadole Sapporo tak bisa membantu Thailand dalam sisa laga kualifikasi karena mendapat cedera.


BOMSALA! Sepatu Futsal Paling Empuk, Terbaru dari Calci - Wahsabi x Uta Ramadhyan









Video Trending



Berita Terkait


1627134274325

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?