Absen 7 Tahun Lamanya, AC Milan Terancam Masuk Grup Neraka di Liga Champions


  •    Dwi Anggoro
  •    22/07/21 - 16:10
  •    5.468

AC Milan (acmilan.com)
AC Milan (acmilan.com)

Butuh 7 tahun bagi AC Milan untuk kembali berlaga dikasta tertinggi kompetisi antar klub Eropa, Liga Champions dan mereka terancam berada di grup neraka.

Milan sendiri terakhir kali tampil di Liga Champison dimusim 2013/14. Dimusim tersebut Milan tersingkir dibabak 16 besar dari Atletico Madrid.

Semenjak itu Milan absen dari liga Champions, dan lebih sering berkutat di Europa League. Di ajang ini pun Milan selalu kandas dibabak 16 besar.

Baca Juga :

halaman 2 dari 3
Padahal Milan merupakan klub kedua yang paling banyak meraih gelar juara Liga Champions sebanyak 7 kali dibawah Real Madrid.

Milan akhirnya kembali berlaga di fase grup Liga Champions musim 2021-22 setelah finish sebagai runner-up Serie A Liga Italia musim 2020-21 dibawah Inter Milan.

Namun, Milan tidak bisa terlalu bangga dengan lolosnya mereka ke fase grup karena terancam berada di grup Neraka. Absen mereka yang 7 tahun membuat koefisien klub sangatlah rendah dengan 31.000 poin dibanding Bayern Munchen dengan koefisien tertinggi 134.000 poin.

Baca Juga :


Koefisien ini menempatkan Milan di pot 4 dalam pengundian fase grup Liga Champions nantinya. Alhasil, Milan bisa berada di grup neraka bersama Chelsea, Villarreal, Atlético Madrid, Manchester City, Bayern Munchen, Sporting CP atau Lille di pot 1.

Real Madrid, Barcelona, Sevilla, Manchester United, Liverpool, Paris Saint-Germain atau Borussia Dortmund di pot 2. Kemudian, Ajax, Porto, RB Leipzig, dan Zenit Saint Petersburg di pot 3.

Patut dinantikan bagaimana kiprah Pangeran Liga Champions ini di musim 2021-22. Apakah bisa membuat kejutan atau sekadar numpang lewat saja. halaman 3 dari 3


Juara Dunia Badminton Bertransformasi Jadi Pengusaha Sukses









Video Trending



Berita Terkait


1626618602461

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?