Olimpiade Tokyo: Gol Striker Burnley Bawa Selandia Baru Taklukan Korea Selatan


  •    Rissalah Maulana
  •    22/07/21 - 18:04
  •    2.138

chris wood (Foto: FIFA)
chris wood (Foto: FIFA)

Selandia mencatatkan sejarah dengan sukses meraih kemenangan pada laga perdana fase grup B mereka di Olimpiade cabang sepakbola saat menghadapi Korea Selatan, Kamis (22/7).

Di babak pertama kedua tim terlihat beradaptasi dengan permainan. Korea Selatan sempat mendominasi di babak pertama lewat operan pendek. Lee Kang-In dan Hwang Uijo beberapa kali merepotkan pertahanan Selandia Baru yang digalang Winston Reid.

Tim Kiwi semakin percaya diri seiring berjalannya pertandingan, dengan sabar menunggu peluang mereka saat strategi permainan defensif pelatih Danny Hay mulai terlihat. Namun tak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Baca Juga :


Selandia Baru tampil lebih menyerang di babak kedua di mana bola-bola cepat sudah ditunggu oleh striker andalan mereka asal klub Burnley, Chris Wood.

Pada menit 70, Wood mendapatkan bola dari kemelut di depan gawang yang langsung diceploskan ke sudut kanan. Namun hakim garis mengangkat bendera pertanda offside. Beruntung terdapat Video Asisstant Referee (VAR) di Olimpiade.

Setelah review VAR, gol kemudian disahkan memberi keunggulan untuk Selandia Baru. Korea Selatan berusaha menyerang. Sebuah peluang emas berhasil diselamatkan kiper Michael Woud di menit 83.

Skor 1-0 menutup laga untuk kemenangan Selandia Baru yang merupakan debutan di cabor sepakbola Olimpiade.

Pada laga selanjutnya mereka akan menghadapi Honduras. Sementara Korea Selatan bakal menghadapi Rumania.


BOMSALA! Sepatu Futsal Paling Empuk, Terbaru dari Calci - Wahsabi x Uta Ramadhyan









Video Trending



Berita Terkait


1627143654137

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?