Ranking 1 Minions Masih Terasa Hambar, Medali Emas Olimpiade Jadi Solusi


  •    Kukuh Wahyudi
  •    22/07/21 - 19:20
  •    3.461

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon, bakal jalani debut Olimpiade.
Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon, bakal jalani debut Olimpiade. (PBSI)

Duet Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo merupakan ganda putra terkuat saat ini. Memuncaki ranking satu dunia sejak 28 September 2018 hingga detik ini menjadi indikatornya.

Tapi, bukan berarti dengan rekam jejak mentereng seperti itu sejalan dengan lengkapnya gelar yang didapat. Marcus/Kevin bahkan pernah dikiritik oleh media luar karena mereka belum pernah meraih gelar prestisius, yaitu Kejuaraan Dunia. 

Atas dasar itulah rekam jejak Marcus/Kevin dinilai hambar. BWF lewat situs resminya pun menyetui anggapan tersebut.

"Satu elemen penting tidak ada dalam karier mereka, medali di Olimpiade atau Kejuaraan Dunia," tulis BWF.

Tapi, dalam waktu dekat ini karier Marcus/Kevin bisa saja tak lagi hambar andaikan keduanya mampu meraih emas Olimpiade. Namun, usaha meraih medali emas di momen debutnya terbilang sulit sejak babak grup.

Baca Juga :


Mereka bersua dengan Wang Chi-Lin/Lee Yang (Taiwan), Ben Lane/Sean Vendy (Inggris), dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) di Grup A.

Sejatinya Marcus/Kevin unggul jauh atas dua lawannya itu, Lee/Wang (3-0) dan Chirag/Satwik (8-0). Sedangkan mereka belum pernah bertemu Ben/Vendy. Meski begitu, atsmosfer Olimpiade berbeda sehingga kerap kali unggulan atas takluk dari lawan yang biasanya dikalahkan.

Andaikan lolos dari fase grup, mereka pun ada kemungkinan bertemu dengan ganda Jepang yang menghuni Grup B, Hiroyuki Endo/Yuta Wataname. Keduanya adalah masalah bagi Marcus/Kevin.

Endo/Watanabe telah mengalahkan Minion enam kali berturut-turut, dengan kemenangan terakhir mereka di final All England 2020.  halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1617754802252

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?