Olimpiade Tokyo: Gol Winger Real Madrid Menangkan Jepang di Laga Perdana


  •    Rissalah Maulana
  •    22/07/21 - 20:51
  •    17.243

takefusa kubo (Foto: soccerladuma)
takefusa kubo (Foto: soccerladuma)

Tuan rumah Jepang memulai laga sepak bola putra mereka di Olimpiade dengan mengalahkan Afrika Selatan pada Kamis (22/7).

Takefusa Kubo mencetak satu-satunya gol pertandingan 19 menit menjelang akhir pertandingan untuk memberi Jepang kemenangan 1-0 dalam pertemuan Grup A, dimainkan tanpa penonton di dalam stadion karena larangan para penggemar menghadiri sebagian besar acara di perhelatan ini.

Afrika Selatan, yang kehilangan Thabiso Monyane dan Kamohelo Mahlatsi setelah mereka menjadi atlet pertama yang dinyatakan positif di perkampungan Olimpiade Tokyo 2020, sempat menyulitkan lewat pertahanannya.

Baca Juga :


Jepang dominan sejak peluit pertama tetapi tidak bisa menemukan jalan melewati kiper Ronwen Williams di gawang Afrika Selatan. Daichi Hayashi sempat mencetak gol, namun dianulir oleh wasit di awal babak kedua.

Kebuntuan pecah setelah Kubo menerima umpan panjang dan memotong ke dalam dengan kaki kirinya sebelum tendangan melengkungnya membentur tiang dan melewati kiper Williams yang tak mampu menghalau bola.

Luther Singh memiliki peluang terbaik Afrika Selatan untuk menyamakan kedudukan saat ia berada di ruang di dalam kotak tetapi percobaan sepakan yang tak berbahaya berhasil digagalkan oleh kiper Jepang Kosei Tani.



Jepang berada di urutan kedua grup di belakang Meksiko, yang mengalahkan Prancis 4-1 pada pertandingan awal hari itu di tempat yang sama.


Ternyata ini bedanya Hyperspeed vs LS Ultra! - Wahsabi









Video Trending



Berita Terkait


1627204054221

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?