FPP Desak PSSI Cantumkan KLB


  •    Murtianto
  •    26/01/12 - 22:04
  •    470

FPP Desak PSSI Cantumkan KLB

Forum Pengprov PSSI (FPP) mendesak agar acara Kongres Tahunan PSSI yang akan diselenggarakan pada 18 Maret 2012 mencantumkan agenda persiapan Kongres Luar Biasa (KLB). Ketua FPP, Dwi Irianto saat hendak menyampaikan hasil rapat FPP kepada Sekretaris Jenderal PSSI, Tri Goestoro di kantor PSSI, Kamis (26/1). Dalam kesempatan ini, Dwi Irianto didampingi Sekretaris FPP, Johar Lin Eng dan Ketua Pengprov Maluku Utara, Iqbal Ruray.

"Tadi kami (FPP) mengadakan rapat dan ada beberapa hal yang harus disampaikan. Setidaknya ada empat poin yang ingin kami beritahukan kepada Sekjen PSSI," kata Dwi Irianto di kantor PSSI, Kamis (26/1).

Menurutnya, empat poin tersebut harus dilaksanakan oleh PSSI yang ditunjuk untuk menyelenggarakan Kongres Tahunan oleh FIFA dan AFC. Ada pun empat poin adalah sebagai berikut:

1. Merujuk pada pelaksanaan Kongres Tahunan PSSI 2011 yang harus dilaksanakan sebelum tanggal 20 Maret 2012 sebagaimana diminta oleh AFC dan FIFA, kami mengingatkan Sekjen PSSI agar persiapan dan pelaksanaannya mengikuti apa yang diatur dalam Statuta PSSI, khususnya pada voters harus merujuk kepada voters sebagaimana dilaksanakan dalam Kongres Luar Biasa PSSI di Solo, 9 Juli 2011 sebagaimana mengacu pada Pasal 23 Statuta PSSI.

2. Kongres Tahunan PSSI 2011 yang harus dilaksanakan sebelum tanggal 20 Maret 2012 sebagaimana diminta oleh AFC dan FIFA, harus mencantumkan agenda persiapan Kongres Luar Biasa (KLB) sebagaimana dikehendaki oleh lebih dari 2/3 Anggota PSSI.

3. Dengan mengabaikan ketentuan sebagaimana dimaksudkan dalam pasal 23 Statuta PSSI dan ketentuan voters sebagaimana dimaksudkan dalam Kongres Luar Biasa PSSI di Solo adalah pelanggaran serius pada pelaksanaan Kongres yang berakibat cacat hukum dan tidak sahnya Kongres Tahunan PSSI 2011/2012.

4. Forum Pengprov PSSI meminta jawaban tertulis atas surat ini dengan batas waktu 3 x 24 jam sejak surat ini disampaikan.








Video Trending



Berita Terkait


1600585202531

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?