FPP: PSSI Terlambat Lakukan Rekonsiliasi


  •    Murtianto
  •    27/12/11 - 09:15
  •    538

FPP: PSSI Terlambat Lakukan Rekonsiliasi

Forum Pengprov PSSI (FPP) menilai rekonsiliasi yang akan dilakukan PSSI untuk merangkul klub-klub Indonesia Super League (ISL) sudah terlambat. Seharusnya itu dilakukan PSSI sebelum kompetisi bergulir.

"Jelas terlambat dan buang-buang waktu. Apalagi kompetisi sudah berjalan. Ini akan memunculkan permasalahan baru," kata Ketua FPP Dwi Irianto.

Menurutnya, menggabungkan dua kompetisi yang ada yaitu ISL dan Indonesia Premier League (IPL) yang direstui oleh PSSI bukan merupakan jalan keluar untuk menyelesaikan polemik yang ada. Seharusnya, rekonsiliasi dilakukan sebelum kompetisi bergulir.

"Persoalan lain yang muncul adalah 18 klub ISL yang dirangkul mau diapakan. Mereka akan ditempatkan di kompetisi mana?" tanya Dwi yang juga menjadi Sekum Pengrov PSSI DIY.

Ia menjelaskan, selama ini pihaknya telah menampung aspirasi dan keluhan dari pengprov maupun klub, terkait dengan kebijakan-kebijakan baru PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin.

Pihaknya juga menilai upaya yang akan dilakukan PSSI untuk melakukan rekonsiliasi akan berat. Kerena banyak klub ISL yang diharapkan bergabung dengan kompetisi resmi PSSI menyerukan Kongres Luar Biasa (KLB).

"Dengan banyaknya keluhan maka FPP terbentuk. Saat ini bukan waktunya lagi membicarakan kompetisi, tapi melanjutkan tuntutan dari KLB," tandasnya.








Video Trending



Berita Terkait


1600585202531

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?