(Foto: Istimewa)

Agnesa YNWA Hadapi WPK Maesa Di Final Linus Futsal Sulsel

Liga Nusantara Futsal (Linus) regional Sulawesi Selatan telah mencapai partai puncak pada Rabu (25/11/2015) Malam di GOR Sudiang, Makassar, Sulsel.

Agnesa YNWA terlebih dahulu melangkah ke final setelah di partai semifinal pada Rabu Pagi mengalahkan Ikhlas Mulia. Laga sendiri berlangsung ketat, 12 gol tercipta di waktu normal. Enam gol Agnesa diciptakan Marwan, Irfan serta Ikhsan dan Sofyan yang masing-masing mencetak dua gol.

Sedangkan enam gol Ikhlas dicetak Cimmank, Sahrul, Israr, Essa serta dua gol Ardiansyah. Laga pun dilanjutkan adu penalti. Tiga penendang Agnesa berhasil mengeksekusi bola dengan baik, sedangkan Ikhlas hanya mampu menyarangkan dua bola. Dengan hasil ini Agnesa berhasil melenggang ke final.

Di final, Agnesa akan menghadapi WPK Maesa yang di laga semifinal berhasil mengalahkan tim unggulan, Khaka FC, dengan skor telak 5-1. Gol WPK dicetak Hendra, Sahir, Nurfajar dan Fachriri yang mencetak brace. Sedangkan satu gol Khaka dicetak Ariansyah.

Laga final akan digelar di hari yang sama pada pukul 19.00 WITA. Juara dari laga ini akan mewakili Sulsel di babak nasional yang akan digelar di Yogyakarta pada awal Januari 2016.

editTerakhir diubah:  13/01/16 - 13:49

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Baru Dua Hari Latihan Menyerang, Timnas Futsal Putri Alami Peningkatan Signifikan
Memasuki minggu ketiga pemusatan latihan timnas futsal putri di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, skuat timnas futsal putri mengisi masa periodisasi umum dengan latihan taktikal dan ketahanan tubuh.Pada pertengahan bulan Juni ini, skuat asuhan Andre Picessa memasuki materi latihan menyerang. Beberapa formasi yang awam diterapkan di futsal putri coba dicerna oleh Novita Murni Piranti cs. Hasilnya baru dua hari berlatih menyerang, mereka sudah menunjukan peningkatan.Peningkatan ini terlihat di laga ujicoba kontra IAIN Purwokerto pada Rabu malam (14/6) di Score Futsal Purwokerto. Meski kalah dengan skor 4-2, Andre Picessa memuji perkembangan yang diperlihatkan skuatnya.[suggestedarticle]"Lawan lebih berat tetapi mereka sudah bisa menerapkan beberapa skema di latihan dengan baik. Terbukti dengan dua gol yang berhasil diciptakan," ujar Andre kepada Bolalob."Padahal baru dua hari kami belajar skema menyerang tetapi pemain mampu menerapkannya dengan baik di laga ujicoba tadi. Cuma memang masalah penyelesaian akhir harus terus diperbaiki dan dievaluasi," lanjutnya.Andre berharap skuatnya mampu terus memperlihatkan grafik peningkatan.
Ujicoba Lawan Tim Putra, Skema 'Man-to-man Marking' Timnas Futsal Putri Tak Efektif
Timnas futsal putri Indonesia kembali takluk di laga ujicoba ketiganya menghadapi tim IAN Purwokerto pada Rabu malam (14/6) di Score Futsal, Purwokerto.Pelatih Andre Picessa mengakui lawan yang dihadapinya kali ini lebih tangguh dan menyulitkan skuat timnas futsal putri untuk mengembangkan permainan. "Ini tim paling bagus dari segi taktik. Saya tak tahu timnya bisa sebagus ini. Skema yang akan kami terapkan tak maksimal," ujar Andre kepada Bolalob.Salah satunya adalah skema bertahan man-to-man Marking di mana setiap pemain menempel ketat lawan. Namun hal ini tak berjalan sesuai skema. Selain karena cukup canggung untuk me-'marking' pemain yang berlainan jenis kelamin, lawan juga punya postur tubuh lebih bagus serta agresivitas tinggi.[suggestedarticle]"Kita sering ada salah paham saat bertahan karena pemain-pemain lawan bukan hanya menang postur tapi juga kecepatan dan power. Untuk itu man-to-man marking kami tidak berjalan bagaimana mestinya," ucap Andre.Meski begitu Andre belajar dari beberapa kesalahan untuk evaluasi di latihan. "Yang utama kita perbaiki pola dan variasi serangan untuk kedepannya," pungkasnya.
Tak Ada Kiper Senior, Persaingan Kiper Timnas Futsal Bakal Sangat Ketat
Kiper Kamiada, Galuh Prabu tak pernah menyangka dirinya bakal dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Futsal Indonesia pada awal Juli mendatang di Nusa Tenggara Barat (NTB).Galuh pun melihat persaingan kiper di seleksi kali ini semuanya sama-sama berpeluang. Terlebih semuanya belum pernah membela Timnas Futsal Senior.[suggestedarticle]"Kalo untuk persaingan, kiper-kiper yang di panggil pastinya punya kemampuan yang ga bisa di anggep remeh," ungkapnya kepada Bolalob."Dengan perbedaan umur yang masing-masing ga terlalu jauh dan sama-sama belum pernah masuk timnas, peluang lolos masing-masing kiper sama rata," lanjutnya."Kecuali Albagir yang udah pernah bela Timnas U20 yang lainnya belum pernah bela Timnas. Tapi, kalo yang timnas senior, emang belum pernah ada yang masuk," pungkasnya.
visibility  514 kali
Ikuti Seleksi Timnas Futsal Jadi Ajang Pembuktian Kiper Muda Jakarta Ini
Kiper Kamiada, Galuh Prabu tak pernah menyangka dirinya bakal dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Futsal Indonesia pada awal Juli mendatang di Nusa Tenggara Barat (NTB).Terlebih dirinya gagal menyelamatkan timnya dari degradasi Pro Futsal Leageu (FPL) 2017. Ia pun siap membuktikan diri di seleksi nanti jika pemanggilan namanya mengikuti seleksi tidaklah salah.[suggestedarticle]"Bener-bener ga nyangka, tapi dengan dipanggilnya nama saya ke daftar seleknas. Saya mau nunjukin kalo sebenernya saya itu pantes buat di panggil seleknas," ungkapnya kepada Bolalob."Kalo untuk target yang pastinya, lolos seleksi tahap pertama dulu. Setelah lolos seleksi tahap pertama, baru fokus masuk ke tim utama," pungkasnya.
visibility  533 kali
Timnya Terdegradasi, Kiper Ini Tak Menyangka Bakal Dipanggil Seleksi Timnas Futsal
Kiper Kamiada, Galuh Prabu tak pernah menyangka dirinya bakal dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Futsal Indonesia pada awal Juli mendatang di Nusa Tenggara Barat (NTB).Terlebih dirinya gagal menyelamatkan timnya dari degradasi Pro Futsal Leageu (FPL) 2017. Tapi, ia juga mengakui jika dirinya telah bermain maksimal selama liga dan dirinya siap untuk bersaing diseleksi nanti.[suggestedarticle]"Alhamdulillah, perasaan saya yang pasti seneng banget dan ga nyangka juga nama saya bisa di panggil untuk ikut seleknas. Suatu kebanggan juga nama saya bisa masuk daftar seleksi pemain nasional," ungkapnya kepada Bolalob."Secara peringkat tim, saya ngerasa gagal bawa nama tim buat bertahan di liga tahun ini, tapi nama saya malah masuk daftar seleksi pemain nasional, lanjutnya."Kalo menurut saya pribadi, saya udah berusaha nunjukin penampilan terbaik selama liga kemarin. Tapi, karena hasil yang didapat buruk buat tim, dan tim Kamiada degradasi. Jadi, saya harus lebih ningkatin lagi performa saya buat ikut seleknas nanti," pungkasnya.
visibility  671 kali
Kiper Terbaik Bolalob FFI U-20 Incar Satu Tempat di Timnas Futsal Indonesia
Kiper terbaik Bolalob FFI U-20, Muhammad Albagir menjadi satu-satunya pemain non liga yang dipanggil seleksi Timnas Futsal Indonesia oleh Vic Hermans. Dirinya pun siap untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya demi terpilih masuk skuat SEA Games 2017. Dirinya pun menargetkan untuk lolos dan kalau bisa menjadi kiper utama seperti yang ia tunjukkan bersama Timnas Futsal U-20.[suggestedarticle]"Ya, Bagir kalo seleksi atau apa emang kaya ga ada target gitu, tapi kalo emang udah masuk di lapangan ya latihan/match yang bener aja udah," ungkapnya kepada Bolalob."Bawaannya ga beban gitu santai, tapi di sisi lain juga serius karena ada embel-embelnya kepingin masuk skuat utama," lanjutnya."Ya, kalo target pertama masuk di list skuatnya Mr. Vic buat SEA Games sama AFF. InsyaAllah, syukur-syukur jadi kiper utama," pungkasnya menutup pembicaraan.
visibility  398 kali
Dua Kali Puasa Berturut-turut Bintang Timnas Putri Ini Jauh dari Keluarga
Setelah sempat vakum hampir empat tahun, timnas futsal putri Indonesia kembali dibentuk untuk persiapan SEA Games 2017.Di bulan Ramadhan, persiapan timnas futsal putri terus digeber dua bulan jelang SEA Games demi mencapai target meraih medali emas. Ini membuat para pemain harus rela berpuasa jauh dari keluarga. Bahkan salah satu pemain yaitu Novita Murni, harus kembali jauh dari rumah untuk yang kedua kalinya secara berturut-turut.[suggestedarticle]Musim lalu Novita juga tak berada di kediamannya di Cipanas, Jawa Barat, untuk berpuasa bersama keluarga karena harus mengikuti persiapan Jaya Kencana Angels berlaga di AFF Futsal Club Championship 2016. Tak sia-sia, pengorbanan tersebut terbayar lewat gelar juara."Kalau sekarang jauhnya ya karena kondisi dan situasi membela negara yaitu timnas, jadi ya harus tetap bersikap profesional," kata Novita kepada Bolalob.[suggestedarticle]Novita berharap pengorbanan dirinya serta rekan-rekan lainnya mampu berbuah manis di SEA Games Agustus mendatang."Pastinya targetnya mencapai hasil maksimal meraih medali emas. Semoga prestasi musim lalu bisa terulang," pungkasnya.
visibility  330 kali
Pelatih Timnas Futsal Putri Banyak Belajar dari Vic Hermans
Menjadi pelatih kepala timnas futsal putri menjadi tantangan besar buat Andre Picessa meski sudah pernah menangani Jaya Kencana Angels pada 2016 lalu.Meski begitu, amanah tersebut tetap dijalankannya dengan maksimal. Selain itu, dirinya juga mendapat sedikig nasehat dan ilmu dari pelatih kepala timnas futsal putra, Vic Hermans. Banyak hal yang didapat Andre saat beberapa kali berjumpa Vic Hermans.[suggestedarticle]"Saat memantau liga beberapa kali saya bertemu dengannya. Kami berdiskusi dan saling bertukar pikiran. Dia memberi saya banyak masukan untuk pemusatan latihan timnas futsal putri," kata Andre."Beberapa saran dan cara pelatihannya saya terapkan di timnas futsal putri. Saya cukup terbantu dengan saran dan masukannya," lanjut Andre.[suggestedarticle]Kedepannya, Andre kemungkinan bakal mengunjungi pemusatan latihan timnas futsal putra yang mulai digelar Juli mendatang. "Coach Vic mengundang saya untuk melihat cara latihan timnas futsal putra. Kemarin waktu timnas U-20 juga diundang tapi saya ada halangan. Semoga nanti bisa datang ke Mataram untuk bertemu dengannya," pungkasnya.
visibility  425 kali
Ujicoba Ketiga, Timnas Futsal Putri Dituntut Kreatif Dalam Menyerang
Setelah menyelesaikan dua ujicoba dengan memfokuskan kepada pertahanan, kali ini timnas futsal putri bakal tampil lebih menyerang di ujicoba ketiga pada Rabu malam (14/6) kontra IAIN Purwokerto di Score Futsal Stadium, Purwokerto, Jawa Tengah."Lawan kali ini bisa dibilang lumayan tangguh karena kembali menghadapi tim putra di level mahasiswa usia 18-20 tahun," kata Andre Picessa, pelatih kepala timnas futsal putri.[suggestedarticle]Picessa berharap skuatnya mampu menerapkan skema serangan yang telah dilatihnya dua hari belakangan. "Program kita sudah masuk attacking dengan pola 2-2 dan 1-2-1 serta kombinasi. Kita mau lihat sejauh mana mereka menciptakan peluang serangan atau dalam creativity zone," ungkap Andre.Meski belajar menyerang, Andre juga berharap para pemain mampu mewaspadai serangan balik dari skuat lawan dan tidak melupakan skema bertahan yang telah dipelajari minggu sebelumnya.[suggestedarticle]"Saya berharap para pemain sudah bisa menyesuaikan pola yang kita buat dengan baik," tandas Picessa.Laga ujicoba digelar pada weekdays karena di hari selanjutnya terdapat evaluasi dari hasil ujicoba.
visibility  261 kali
Jadi Satu-Satunya Pemain Non Pro Dipanggil Seleksi, Pemain Ini Semakin Termotivasi
Seperti yang sudah diprediksi, kiper utama Timnas Futsal Indonesia U-20, Muhammad Albagir terpanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Futsal Senior.Albagir pun menjadi satu-satunya pemain non liga yang dipanggil seleksi oleh Vic Hermans. Dirinya pun amat sangat mensyukuri panggilan seleksi tersebut, dan status non pro yang melekat pada dirinya semakin memotivasi dirinya untuk menunjukkan kemampuannya pada seleksi nanti.[suggestedarticle]"Ya, bangga pasti disyukuri aja. Kalo liat persaingan kiper futsal Indonesia di liga ya ga pernah berharap besar, sih soalnya tau sendiri banyak kiper liga secara kualitas sama mental lebih tertata," ungkap Bagir kepada Bolalob."Kalo itu (pemain non liga) malah jadi motivasi buat Bagir dengan adanya pilihan kiper liga yang dipilih Coach Vic," jawabnya ketika ditanya apakah jadi beban menjadi kiper non liga yang dipanggil seleksi."Ga ada beban pikiran atau apapunlah soalnya ini senior bukan U-20 lagi. Jadi, buat kepilih udah sangat bersyukur," pungkasnya.
visibility  1674 kali
1497336302180 tag