(Foto: Istimewa)

Agnesa YNWA Hadapi WPK Maesa Di Final Linus Futsal Sulsel

Liga Nusantara Futsal (Linus) regional Sulawesi Selatan telah mencapai partai puncak pada Rabu (25/11/2015) Malam di GOR Sudiang, Makassar, Sulsel.

Agnesa YNWA terlebih dahulu melangkah ke final setelah di partai semifinal pada Rabu Pagi mengalahkan Ikhlas Mulia. Laga sendiri berlangsung ketat, 12 gol tercipta di waktu normal. Enam gol Agnesa diciptakan Marwan, Irfan serta Ikhsan dan Sofyan yang masing-masing mencetak dua gol.

Sedangkan enam gol Ikhlas dicetak Cimmank, Sahrul, Israr, Essa serta dua gol Ardiansyah. Laga pun dilanjutkan adu penalti. Tiga penendang Agnesa berhasil mengeksekusi bola dengan baik, sedangkan Ikhlas hanya mampu menyarangkan dua bola. Dengan hasil ini Agnesa berhasil melenggang ke final.

Di final, Agnesa akan menghadapi WPK Maesa yang di laga semifinal berhasil mengalahkan tim unggulan, Khaka FC, dengan skor telak 5-1. Gol WPK dicetak Hendra, Sahir, Nurfajar dan Fachriri yang mencetak brace. Sedangkan satu gol Khaka dicetak Ariansyah.

Laga final akan digelar di hari yang sama pada pukul 19.00 WITA. Juara dari laga ini akan mewakili Sulsel di babak nasional yang akan digelar di Yogyakarta pada awal Januari 2016.

editTerakhir diubah:  13/01/16 - 13:49

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Inilah Hasil Lengkap Babak Perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017
Babak perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017 telah digelar pada Senin (22/5) tadi di Bangkok, Thailand.Turnamen yang diselenggarakan untuk pertamakalinya ini dikuti oleh 21 negara se-Asia. Babak perempatfinal telah berakhir pada Senin (22/5) tadi dan telah memastikan 4 tim yang lolos ke Semifinal. Keempat negara tersebut adalah Thailand, Irak, Uzbekistan, dan Iran.Berikut hasil lengkap babak perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017.Senin, 22 Mei 2017Bangkok ArenaINDONESIA 2-4 THAILAND   FT: Indonesia 2-4 Thailand! Bagaimana tanggapan kalian? #AFCU20FC #AFCFutsalU20 #TimnasFutsal #TimnasFutsalU20 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on May 22, 2017 at 3:32am PDT IRAK 1-0 JEPANGHua MarkIRAN 6-2 LEBANON   Di babak 8 besar lainnya, Iran menang 6-2 atas Libanon. Iran akan berhadapan dengan Thailand di Semifinal nanti! #AFCFutsalU20 #AFCU20FC A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on May 22, 2017 at 4:57am PDT UZBEKISTAN 10-7 MONGOLIA
Indonesia vs Thailand: Banyak Peluang Emas yang Gagal Jadi Gol
Timnas Indonesia harus mengakui ketangguhan Thailand di babak perempat final AFC U-20 Futsal Championship 2017 pada Senin (22/5) di Bangkok Arena, Bangkok, Thailand. Skor 4-2 menyudahi laga ini.Selain tim lawan yang bermain lebih efisien, skuat timnas Indonesia gagal memanfaatkan beberapa peluang emas menjadi gol."Kami dapat banyak peluang, contohnya peluang Sauqy dan Samuel malah tidak jadi gol. Thailand ada peluang bisa dimanfaatkan. Itu bedanya," kata Yori kepada Bolalob.[suggestedarticle]"Secara main dan strategi sama. Tapi kami kalah efisien. Peluang banyak tapi kalah 2-4. Saat powerplay pun ada dua peluang emas dari Ardiansyah Runtuboy dan Samuel Eko. Mungkin kalau masuk kita bisa paksakan hasil imbang," ujar Yori.Meski begitu Yori mengapresiasi skuatnya yang mampu tampil maksimal hingga akhir laga.
Kalahkan Indonesia, Thailand Bermain Lebih Efisien
Timnas Indonesia harus mengakui ketangguhan Thailand di babak perempat final AFC U-20 Futsal Championship 2017 pada Senin (22/5) di Bangkok Arena, Bangkok, Thailand.Skor 4-2 menyudahi perjalanan dan kerja keras skuat timnas di ajang ini. Pelatih Yori van der Torren, mengakui lawannya bermain lebih taktis dan efisien untuk memanfaatkan peluang.[suggestedarticle]"Thailand bermain lebih efisien. Kami dapat banyak peluang, contohnya peluang Sauqy dan Samuel malah tidak jadi gol. Thailand ada peluang bisa dimanfaatkan. Itu bedanya," kata Yori kepada Bolalob."Secara main dan strategi kami sama. Individu malah lebih begus kami dari Thailand. Tapi mereka main efisien," lanjut Yori.Dengan hasil ini Thailand akan menghadapi Iran di semifinal pada 24 Mei mendatang.
Terima Kasih Timnas Futsal U-20, Perjuangan Kalian Bikin Indonesia Bangga!
Timnas Futsal Indonesia U-20 harus tersingkir dari AFC U-20 Futsal Championship 2017 setelah dikalahkan tuan rumah Thailand dibabak perempatfinal.Pada laga yang berlangsung di Bangkok Arena, Thailand pada Senin (22/5) sore tadi, Timnas Futsal harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 4-2. Timnas Futsal pun gagal melaju ke semifinal. Akan tetapi, meski gagal lolos ke semifinal, Timnas Futsal telah menampilkan semangat juang yang sangat luar biasa.Bahkan saat melawan Thailand dengan dukungan ribuan suporternya, Timnas Futsal tidak gentar. Sempat tertinggal 2-0, Timnas Futsal mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 meski akhirnya harus kalah dengan skor 2-2. Tapi, penampilan Timnas Futsal tadi sungguh sangat luar biasa.Timnas Futsal sendiri datang ke turnamen ini sebagai underdog. Berada satu grup dengan dua tim unggulan Vietnam dan Jepang, Timnas Futsal malah membuat kejutan dengan keluar sebagai juara grup dan menyingkirkan Vietnam. Sauqy Saud LUbis dan kawan-kawan pun membangkikan semangat pecinta futsal tanah air akan performa mereka yang menawan.Jadi, meski mereka akhirnya harus tersingkir. Para Garuda Muda ini telah memberikan harapan baru bagi futsal Indonesia, jika kedepannya Timnas Futsal bisa bersaing dengan negara-negara kuat lainnya di Asia. Terima kasih, Garuda Muda.   Terlepas dari hasil hari ini, kalian adalah juara di hati rakyat Indonesia. Terima kasih atas perjuangannya 😘Kami bangga kepada kalian, Garuda Muda ❤️🇮🇩 #AFCU20FC #AFCFutsalU20 #TimnasFutsal #TimnasFutsalU20 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on May 22, 2017 at 4:29am PDT
Inilah Komentar Vic Hermans Terkait Kekalahan Timnas Futsal Indonesia dari Thailand
Timnas Futsal Indonesia U-20 harus tersingkir dari AFC U-20 Futsal Championship 2017 setelah dikalahkan tuan rumah Thailand dibabak perempatfinal.Pada laga yang berlangsung di Bangkok Arena, Thailand pada Senin (22/5) sore tadi, Timnas Futsal harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 4-2. Timnas Futsal pun gagal melaju ke semifinal. Meski demikian, Vic Hermans tetap memuji performa Timnas futsal yang sudah sangat luar biasa."Ini adalah futsal. Dibabak pertama dengan banyaknya peluang yang ada harusnya skor minimum adalah 2-2," ungkap Vic kepada Bolalob via email."Dibabak kedua kita kehilangan banyak peluang. Dan kita butuh keberuntungan. Tendangan menit terakhir dari Ardy mengenai tiang gawang. Secara keseluruhan performa yang sangat bagus dari tim," pungkasnya.
Inilah Hasil Lengkap Timnas Futsal Indonesia di AFC U-20 Futsal Championship 2017
Timnas Futsal Indonesia U-20 harus tersingkir dari AFC U-20 Futsal Championship 2017 setelah dikalahkan tuan rumah Thailand dibabak perempatfinal.Pada laga yang berlangsung di Bangkok Arena, Thailand pada Senin (22/5) sore tadi, Timnas Futsal harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 4-2. Timnas Futsal pun gagal melaju ke semifinal.Namun, performa Timnas Futsal diajang ini harus tetap diacungi jempol. Datang sebagai tim yang tidak diunggulkan, Timnas Futsal berhasil mengkangkangi dua tim unggulan di Grup B, Vietnam dan Jepang untuk lolos ke perempatfinl. Sayang, langkah Timnas Futsal harus terhenti dibabak perempatfinal setelah dikalahkan Thailand.Berikut hasil lengkap Timnas Futsal di AFC U-20 Futsal Championship 2017.Babak penyisihan Grup B.Selasa, 16 Mei 2017   FT: Indonesia 5 x 3 Tajikistan! Comeback is Real! Tiga poin perdana yang sangat penting! Tanggapan kalian? #AFCU20FC #AFCFutsalU20 #TimnasFutsal #TimnasFutsalU20 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on May 16, 2017 at 4:40am PDT Rabu, 17 Mei 2017   FT: Indonesia 6 x 2 China Taipei! Selamat atas tiga poin penting berikutnya! Semangat terus Garuda Muda, masih ada pertandingan selanjutnya! #AFCU20FC #AFCFutsalU20 #TimnasFutsal #TimnasFutsalU20 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on May 17, 2017 at 4:25am PDT Kamis, 18 Mei 2017   WHAT A MATCH! FT: Vietnam 1-1 Indonesia! Tangan sampe gemeter update pertandingan ini. Bagaimana komentar kalian guys? 🇲🇨#AFCU20FC #AFCFutsalU20 #TimnasFutsal #TimnasFutsalU20 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on May 18, 2017 at 2:39am PDT Jumat, 19 Mei 2017   FT: Jepang 3-3 Indonesia! Terima kasih Garuda Muda atas perjuangannya, kalian LUAR BIASAAAAA! #AFCU20FC #AFCFutsalU20 #TimnasFutsal #TimnasFutsalU20 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on May 19, 2017 at 2:43am PDT Babak perempatfinalSenin, 22 Mei 2017   FT: Indonesia 2-4 Thailand! Bagaimana tanggapan kalian? #AFCU20FC #AFCFutsalU20 #TimnasFutsal #TimnasFutsalU20 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on May 22, 2017 at 3:32am PDT
Tembok Besar Timnas Futsal Indonesia Itu Bernama Thailand
Thailand kembali menjadi momok menakutkan bagi Timnas Futsal Indonesia, baik dilevel senior dan yunior.Kali ini, Timnas Futsal U-20 harus mengakui keunggulan Timnas Futsal Thailand U-20 dibabak perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017 dengan skor 4-2 pada laga yang berlangsung di Bangkok Arena, Thailand, Senin (22/5) sore tadi.Dari data yang diperoleh Bolalob, Timnas Futsal dan Thailand telah bertemu sebanyak 15 kali diajang resmi dengan rekor Thailand meraih 13 kali kemenangan dan Timnas Futsal hanya meraih 2 kali kemenangan. Total Thailand mencetak 84 gol ke gawang Timnas Futsal, sementara Timnas Futsal hanya menyarangkan 30 gol ke gawang Thailand.Dan kali ini disektor yunior, Thailand kembali memnambah duka bagi Indonesia. Thailand memang dianggap sebagai Raja Futsal Asia Tenggara, dan memang selalu menjadi tembok kokoh yang sangat sulit ditaklukkan Timnas Futsal. Tapi, ini adalah awal bagi para Garuda Muda, dan diharapkan dipertemuan berikutnya Timnas Futsal bisa mengalahkan Thailand.Berikut 11 pertemuan Timnas Futsal melawan Thailand.AFF 2003Indonesia 3-6 ThailandAFF 2005Indonesia 0-7 ThailandAFF 2006Indonesia 3-10 ThailandAFF 2008Indonesia 3-1 ThailandIndonesia 1-5 ThailandAFF 2009Indonesia 2-3 ThailandSEA Games 2011Indonesia 4-7 Thailand AFF 2012Indonesia 1-6 ThailandAFF 2013Indonesia 4-10 ThailandAFF 2014Indonesia 0-1 ThailandAFC U-20 2017Indonesia 2-4 Thailand
Tampilkan Semangat Pantang Menyerah, Garuda Muda Akhirnya Tersingkir di Perempat Final
Timnas Futsal Indonesia U-20 harus tersingkir dari AFC U-20 Futsal Championship 2017 setelah dikalahkan tuan rumah Thailand dibabak perempatfinal.Pada laga yang berlangsung di Bangkok Arena, Thailand pada Senin (22/5) sore tadi, Timnas Futsal harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 4-2. Timnas Futsal pun gagal melaju ke semifinal.Timnas Futsal tertinggal dibabak pertama dengan skor 2-0. Timnas Futsal sempat membuka asa dengan mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dipertengahan babak kedua, tapi Thailand kemudian mencetak dua gol tambahan yang tak bisa disamakan lagi oleh Timnas Futsal.Kiprah Garuda Muda pun harus terhenti dibabak perempatfinal. Total Timnas Futsal menjalani 5 pertandingan dengan hasil 2 kali menang, 2 kali imbang, dan 1 kali kalah. Memasukkan 17 gol dan kemasukan 12 gol.
Dikalahkan Thailand, Indonesia Gagal Melaju ke Semifinal
Timnas futsal Indonesia ditaklukan Thailand dalam laga perempat final AFC U-20 Futsal Championship 2017 pada Senin (22/5) di Bangkok Arena, Bangkok, Thailand.Dalam laga sengit ini, Indonesia tertinggal 2-0 di babak pertama. Meski sempat melakukan perlawanan di babak kedua dan berhasil menyamakan kedudukan jadi 2-2, namun Thailand berhasil memengimbangi dan menambah 2 gol tambahan di babak kedua.[suggestedarticle]Hasil skor 4-2 ini membuat Indonesia harus gugur dari ajang yang pertama kali digelar ini. Meski begitu ini merupakan hasil yang cukup baik karena Indonesia untuk pertama kalinya lolos fase grup kancah futsal Asia, meski hanya sebatas kompetisi umur.Thailand sendiri akan berhadapan dengan pemenang antara Iran kontra Lebanon di fase semifinal pada 24 Mei mendatang.
Diwarnai 2 Gol Pemain Bertopeng, Indonesia Ditaklukan Thailand di Babak 8 Besar
Timnas futsal Indonesia menghadapi Thailand dalam laga perempat final AFC U-20 Futsal Championship 2017 pada Senin (22/5) di Bangkok Arena, Bangkok, Thailand.Di babak pertama, Thailand langsung menekan lewat pivot andalannya, Muhammad Ousamanmusa. Indonesia coba keluar dari tekanan. Bahkan mereka mampu membuka peluang lewat Sauqy Saud yang sudah satu lawan satu dengan kiper, namun gagal masuk.Di menit keenam Thailand berhasil unggul lebih dulu lewat gol Tanachot Sosaweang. Sepakan kick-in nya salah diantisipasi kapten Anton Cahyo dan malah masuk ke gawang sendiri. Mereka juga berhasil keunggulan lewat sepakan Weerasak Srichai di menit ke-10 memanfaatkan kelengahan kordinasi pertahana Garud.Indonesia sebenarnya tidak terlalu tertekann. Mereka berhasil beberapa kali keluar dari tekanan. Ada peluang emas dari Sauqy Saud dan Samuel Eko yang sudah 2 vs 1 dengan kiper Thailand. Namun Sauqy memilih langsung mengarahkan bola ke gawang, yang sayang melebar dari gawang.Peluang emas lainnya datang dari Muhammad Arjuna, dari sisi kiri serangan dirinya menconcong bola ke sudut sempit. Bola yang sudah melewati kiper malah mentok dua sisi tiang dan berbalik ke luar.[suggestedarticle]Tercatat ada enam peluang percobaan untuk memasukan bola ke gawang Thailand. Namun belum ada yang berhasil jadi gol.Tertinggal dua gol, Indonesia masih punya 20 menit babak kedua untuk mengejar ketertinggalan.Indonesia punya beberapa peluang emas lewat Sauqy Saud dan Samuel Eko Putra, namun selalu gagal jadi gol.Justru Thailand mampu menambah keunggulan lewat sepakan Weerasak Srichai di menit ke-10 memanfaatkan kelengahan kordinasi pertahana Garuda.Pasca gol ini Indonesia kembali menggebrak. Mereka punya peluang emas placing Muhammad Arjuna. Namun sayan dua tiang Thailand menyelamatkan bola masuk ke gawang. Sor 2-0 bertahan hingga turun minum.Di babak kedua, Indonesia berhasil memperkecil ketinggalan 20 detik setelah laga berjalan lewat serangan cepat yang diselesaikan Samuel Eko di tiang kedua.Pasca gol ini kedua tim saling silih berganti menyerang. Thailand punya banyak frekuensi serangan, namun peluang dari serangan ini masih mampu dihalau dengan baik oleh kiper Muhammad Albagir.Akhirnya Indonesia mampu menyamakan kedudukan di menit 33. Sebuah serangan balik dimanfaatkan Muhammad Arjuna lewat concogan bola mendatar.Thailand langsung kembali ngegas. Serangan bertubi-tubi dilancarkan. Akhirnya si pemain bertopeng Tanachot Sosaweang mencetak gol lewat sepakannya di menit 37 membawa gajah putih kembali unggul.Indonesia menggunakan powerplay di menit akhir dengan Faishal Ammar sebagai kipernya, namun Thailand tampil solid dan gagal mencetak gol.Thailand menambah keunggulan lewat sepakan second penalty Panut Kittipanuwong di 40 detik sebelum laga berakhir. Skor 4-2 bertahan hingga laga berakhir dan membuat Thailand lolos ke semifinal.
1495449018477 tag