(Foto: Istimewa)

Agnesa YNWA Hadapi WPK Maesa Di Final Linus Futsal Sulsel

Liga Nusantara Futsal (Linus) regional Sulawesi Selatan telah mencapai partai puncak pada Rabu (25/11/2015) Malam di GOR Sudiang, Makassar, Sulsel.

Agnesa YNWA terlebih dahulu melangkah ke final setelah di partai semifinal pada Rabu Pagi mengalahkan Ikhlas Mulia. Laga sendiri berlangsung ketat, 12 gol tercipta di waktu normal. Enam gol Agnesa diciptakan Marwan, Irfan serta Ikhsan dan Sofyan yang masing-masing mencetak dua gol.

Sedangkan enam gol Ikhlas dicetak Cimmank, Sahrul, Israr, Essa serta dua gol Ardiansyah. Laga pun dilanjutkan adu penalti. Tiga penendang Agnesa berhasil mengeksekusi bola dengan baik, sedangkan Ikhlas hanya mampu menyarangkan dua bola. Dengan hasil ini Agnesa berhasil melenggang ke final.

Di final, Agnesa akan menghadapi WPK Maesa yang di laga semifinal berhasil mengalahkan tim unggulan, Khaka FC, dengan skor telak 5-1. Gol WPK dicetak Hendra, Sahir, Nurfajar dan Fachriri yang mencetak brace. Sedangkan satu gol Khaka dicetak Ariansyah.

Laga final akan digelar di hari yang sama pada pukul 19.00 WITA. Juara dari laga ini akan mewakili Sulsel di babak nasional yang akan digelar di Yogyakarta pada awal Januari 2016.

editTerakhir diubah:  13/01/16 - 13:49

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Player of The Week: Jesella Afriya Sari, Bakat Potensial Baru Futsal Kalimantan
Banteng Muda Malang berhasil tampil gemilang di pekan kelima Women Pro Futsal League 2018 pada 17-18 Februari lalu di GOR Amongrogo Yogyakarta.Dua kemenangan berhasil mereka bukukan atas Muara Enim United. Salah satu motor serangan yang berperan terhadap bangkitnya Banteng Muda Malang ini ada dalam diri Jesella Arifya Sari, pemain asal Samarinda.Siapa sangka, Jesella ternyata masih berusia 15 tahun dan sudah bisa tampil cukup gemilang bersama pemain-pemain senior lainnya di tim seperti Tugiyati dan Tia Darti. Sejak seri Makassar atau pekan keempat WPFL 2018 Jesella sudah menjadi perhatian pecinta futsal lewat aksi-aksinya menggring bola dan memecah kebuntuan."Saya sangat bersyukur bisa main di liga dan membantu rekan-rekan di tim banteng muda Malang," ungkap Jeje, panggilan akrabnya.[suggestedarticle=3]Bermain melawan Maulina Novrilyani dan beberapa bintang futdal putri lainnya merupakan impian Jeje yang bisa menjadi kenyataan. Apalagi di Makassar, dirinya menjadi pusat perhatian lewat dukungan dan sorak penonton terhadapnya."Saya bersyukur dan senang bisa main di Makassar karena penontonnya. Penonton membuat saya tambah semangat. Ini pengalaman berharga," sejak seri Makassar lalu Jeje termotivasi untuk tampil bagus dan membantu Banteng Muda.Pemain asal Samarinda ini berharap dirinya bisa terus bermain Maksimal dan berhasil membawa Banteng Muda Malang bertahan di liga musim ini.   Ini dia Player of The Week pekan 5 Women Pro Futsal League 2018, Jesella Arifya Sari dari Banteng Muda Malang. Kembali menjadi andalan dari Banteng Muda Malang saat menyapu bersih 6 poin di pekan kelima #WPFL2018 kala menghadapi Muara Enim United dua kali. Setuju dengan pilihan bolalob? Siapa POTW pilihan kamu? A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Feb 19, 2018 at 4:32am PST
Wonderkid Thailand, Muhammad Ousamanmusa, Diincar Klub-klub Indonesia
Dibukanya bursa transfer Pro Futsal League 2018 menjadi jalan bagi klub-klub peserta untuk mengevaluasi skuatnya di laga-laga sebelumnya, termasuk pertimbangan untuk menambah pemain baru.Beberapa klub dipantau Bolalob mulai aktif untuk melakukan penambahan dan pengurangan pemain. Bahkan beberapa klub bakal menambah pemain asing di putaran kedua Pro Futsal League 2018.Salah satu pemain asing yang jadi incaran klub-klub di Indonesia adalah pivot asal Thailand, Muhammad Ousamanmusa. Tidak heran memang, pemain berusia 19 tahun yang disebut-sebut penerus Suphawut Thueanklang ini tampil luar biasa di ajang Internasional pada 2017 lalu bersama Thailand.[suggestedarticle=3]Mumed, panggilan akrabnya, terpantau Bolalob diminati oleh beberapa klub yang belum merekrut pemain asing. Kebanyakan dari klub yang berminat terhadap pemain keturunan Ghana ini berada di grup B.Namun sayang, Mumed sepertinya tidak akan bisa berlaga di liga musim ini karena klub lain dari luar Thailand sudah menunggu pemain asal Bangkok BTS ini.Mumed akan "Disekolahkan" oleh Federasi Futsal Thailand dengan memperkuat salah satu tim asal Spanyol tiga bulan ke depan atau sebelum liga berakhir. Klub-klub Indonesia yang berminat harus mempunyai opsi lain mencari pemain asing.
Niat Belajar Buat Pemain Muda Vamos Mataram In Bersinar
Vamos Mataram berhasil meraih dua kemenangan lagi di pekan ketiga grup A Pro Futsal League 2018 pada 17-18 Januari lalu di GOR Amongrogo, Yogyakarta.Di pekan ketiga ini, pemain muda asal Makassar, Anzar, berhasil menjadi bintang lewat penampilan gemilangnya. Bahkan di laga kontra Dyvy SFC Planet, Anzar berhasil mencetak hattrick."Alhamdulillah di pekan ketiga ini saya tidak menyangka bisa bermain baik dan mencetak gol buat tim dan mendapat dua kali Man of the Match," ucap Anzar kepada Bolalob.Anzar sendiri masuk ke dalam skuat Vamos Mataram dari pantauan langsung pelatih Reza Falah di ajang Liga FUtsal Nusantara 2017 lalu. Anzar lolos dari seleksi dan masuk ke dalam skuat utama.[suggestedarticle=3]"Ini tahun pertama saya di liga pro dan sangat bersyukur bisa merasakan panasnya liga pro. Semoga kedepannya saya masih bisa selalu diberi dan memberikan kepercayaan ke tim dan memenangkan setiap pertandingan," ungkapnya.Anzar mengaku bekerja keras di vamos karena terinspirasi dari para pemain berpengalaman di tim juara liga musim lalu ini. Selain itu, sistem dari pelatih dan para pemain harus selal membuat Anzar belajar."Saya sadar harus bisa beradaptasi dengan pemain dan sistem bermain. Maka dari itu saya banyak belajar dari para pemain dan pelatih," ujarnya.Anzar berharap bisa membawa Vamos kembali berada di jalur juara liga musim ini.   Ini dia Player of The Week Pro Futsal League 2018 Grup A di Pekan 3, Anzar dari Vamos Mataram. Menjadi salah satu aktor penting yang membantu Vamos Mataram meraih 6 poin di Pekan 3, sukses cetak hattrick dan mendapatkan dua kali Man of The Match. Salah satu rookie yang bersinar sampai dengan pekan ketiga. Setuju dengan pilihan bolalob? Siapa POTW pilihan kamu? #PFL2018 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Feb 19, 2018 at 4:33am PST
  143 kali
5 Pemain Terbaik Pekan Kelima Women Pro Futsal League 2018
Women Pro Futsal League 2018 pekan kelima telah digelar pada 17-18 Januari lalu di GOR Amongrogo, Yogyakarta.Kebumen Angels kembali tampil perkasa dan meraih kemenangan di laga krusial melawan tim pesaing, Jaya Kencana Angels Tangerang Selatan pada Minggu (18/2) setelah di laga sehari sebelumnya hanya mampu imbang.Terdapat pula lima pemain yang tampil gemilang di pekan kelima ini, berikut ulasannya:Citra Adisti (Kiper - Kebumen Angels)Mampu tampil baik saat menghadapi mantan timnya JK Angels di dua laga pada pekan kelima WPFL 2018.Suciana Yuliani (Kebumen Angels)Menjadi palang tangguh skuat Kebumen Angels dan berhasil meredam serangan Jaya Kencana Angels di dua laga pekan kelima.[suggestedarticle=3]Jesella Afriya Sari (Banteng Muda Malang)Jesella tampil makin meningkat dari laga ke laga dan bermain penuh percaya diri. Menjadi motor serangan Banteng Muda Malang bersama Tugiyati di pekan kelima ini.Dinar Kartika Sari (Kebumen Angels)Lagi-lagi menjadi motor serangan yang diwaspadai lawan di pekan kelima ini dan berhasil menyumbangkan dua gol.Tugiyati (Banteng Muda Malang)Sempat kesulitan menemukan performa terbaiknya, Tugiyati mampu tampil gemilang di pekan kelima ini dan membawa Banteng Muda meraih dua kemenangan serta menyumbangkan empat gol.
  451 kali
Inilah 5 Pemain Terbaik Pekan Ketiga Grup A Pro Futsal League 2018
Pro Futsal League 2018 menyelesaikan pekan ketiga grup A yang digelar pada 17-18 Januari lalu di GOR Amongrogo, Yogyakarta.Vamos Mataram dan SKN FC Kebumen menjadi tim yang kembali tampil konsisten dan berhasil meraih dua kemenangan di pekan ketiga ini. Masing-masing dua pemain mereka berhasil masuk ke dalam skuat best five pekan ketiga grup A versi bolalob.Selain itu ada satu nama di posisi kiper yang berhasil tampil gemilang yaitu Lucky Darmawan dari Dyvy SFC Planet Sleman.Berikut ulasannya:Lucky Darmawan (Kiper - Dyvy SFC Planet)Tampil gemilang dan berhasil membantu Dyvy SFC Planet meraih kemenangan perdananya saat menghadapi APK Samarinda.Farhan Rizky (SKN FC Kebumen)Bermain apik sebagai motor serangan sekaligus orang terakhir SKN FC Kebumen yang berhasil meraih dua kemenangan lagi di pekan ketiga ini.Anzar (Vamos Mataram)Menemukan performa terbaiknya di pekan ketiga ini bersama Vamos Mataram. Yang lebih gemilang lagi, Anzar mencetak hattrick saat Vamos mengalahkan Dyvy SFC Planet. Patut ditunggu performa terbaik lainnya dari pemain asal Makassar ini.[suggestedarticle=3]Jeni Firmansyah (SKN FC Kebumen)Masih konsisten tampil trengginas bersama SKN FC Kebumen serta berperan menjadi salah satu mesin gol SKN di laga kali ini.Andri Kustiawan (Vamos Mataram)Kembali tampil konsisten dan berhasil melesakan dua gol di pekan ketiga ini untuk membawa dirinya ke daftar teratas Top Scorer sementara.
  563 kali
2 Pemain Anyar Dari Thailand Diprediksi Cepat Beradaptasi Dengan IPC Pelindo
IPC Pelindo II Jakarta bakal kedatangan dua pemain baru yaitu dua bintang timnas Thailand, Jetsada Chudech dan Chaivat Jamgrajang.Jetsada Chudech sendiri merupakan pivot yang berasal dari klub Royal Navy dan sudah jadi andalan timnas futsal Thailand selama 10 tahun belakangan. Sementara Chaivat yang berposisi Anchor berasal dari klub Thai Port yang juga masuk skuat utama tim gajah perang selama beberapa tahun belakangan.Kedua tim direkrut Pelindo dengan status pinjaman dari klubnya dan akan kembali setelah PFL 2018 usai.[suggestedarticle=3]Mengenai adaptasi pemain, Dadang Iskandar, pelatih IPC Pelindo, memprediksi keduanya tidak akan mempunyai kendala banyak karena sistem yang diterapkan skuatnya sama dengan Thailand."Kalau untuk adaptasi sistemnya Pelindo dan Thailand sama. Jadi tidak ada masalah. Semoga kita bisa maksimalkan mereka di pekan ketiga besok," ujar Dadang kepada Bolalob.Kedua pemain Thailand ini tiba di Indonesia pada Selasa (20/2) mendatang dan punya waktu tiga hari untuk beradaptasi sebelum berlaga di pekan ketiga PFL 2018 pada 24-25 Februari mendatang di GOR UNESA, Surabaya, Jawa Timur.
  906 kali
Menanti Gebrakan Tim-tim Grup A PFL 2018 di Bursa Transfer Paruh Musim
Bursa Transfer paruh musim Pro Futsal league 2018 grup A resmi dibuka setelah menyelesaikan pekan ketiga.Kedelapan tim boleh melakukan penambahan lima pemain di bursa transfer paruh musim ini. Meski begitu tetap nantinya hanya ada 18 pemain yang berada dalam daftar skuat. Beberapa tim terlihat belum tampil maksimal di enam laga awal. Hanya Vamos Mataram dan SKN FC Kebumen yang berhasil konsisten dengan meraih lima kemenangan dari enam laga. Gebrakan lainnya perlu dilakukan tim-tim untuk menambal sulam skuatnya.[suggestedarticle=3]Bursa transfer paruh musim ini menjadi kesempatan untuk tampil beda dan bangkit laga di empat sembilan laga delapan laga berikutnya. Gebrakan transfer bukan hanya membawa pemain asing saja, tetapi pemain-pemain yang potensial menjadi andalan di tim baru.Selain itu patut ditunggu kiprah Vamos Mataram yang masih punya tiga slot lagi untuk penambahan pemainnya. Di putaran kedua musim lalu Vamos merekrut dua pemain asing yaitu Ali Abedin (Iran) dan Khalid El Hattach (Belanda) serta menggaet pelatih asal Belanda, Hicham Benhamou.Ketiga orang tersebut menjadi pembeda Vamos di putaran kedua dan mampu membawa mereka ke tangga juara.
  904 kali
Bursa Transfer Paruh Musim Grup A PFL 2018 Resmi Dibuka!
Pro Futsal League 2018 grup A telah menyelesaikan pekan ketiga pada 17-18 Februari ini di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Delapan tim peserta telah memainkan enam laga hingga pekan ketiga ini.Usainya gelaran PFL 2018 grup A pekan ketiga ini juga berarti jendela transfer paruh musim PFL 2018 telah dibuka meski menyisakan satu laga lagi di putaran pertama. Bursa transfer PFL 2018 grup A dibuka selama dua minggu pada 19 Februari hingga 2 Maret mendatang.[suggestedarticle=3]Kedelapan tim boleh melakukan penambahan lima pemain di bursa transfer paruh musim ini. Meski begitu tetap nantinya hanya ada 18 pemain yang berada dalam daftar skuat. Perlu bursa transfer antar pemain dari klub perserta PFL 2018 ini harus menyertakan surat keluar dari klub lamanya agar proses perpindahan disahkan Federasi Futsal Indonesia.Pemain rekrutan anyar dari bursa transfer paruh musim sudah bisa berlaga di matchday ketujuh putaran pertama pada pekan keempat grup A, 3-4 Maret mendatang.
  860 kali
2 Bintang Timnas Thailand di Black Steel Dituntut Bisa Beradaptasi Dengan Tim
Meski berstatus bintang dan merupakan salah satu mega transfer Black Steel Manokwari, dua penggawa bintang timnas Thailand, Suphawut Thueanklang dan Kritsada Wongkaeo, harus tetap bekerja keras dalam tim.Menurut Yori van der Torren, pelatih Black Steel Manokwari, kedua pemain tidak diistimewakan dalam tim karena setiap pemain harus bekerja keras untuk menjadi bagian dari perjalanan Black Steel di liga musim ini.[suggestedarticle=3]"Kita satu tim satu kolektivitas. Kita enggak ngandelin orang. Mereka akan gabung dan mereka harus kerja keras serta tampilkan performa bagus," kata Yori kepada Bolalob beberapa waktu lalu."Mereka bawa ilmu dan pengalaman, kita juga akan belajar banyak di lapangan, tetapi tetap kita harus kerja keras biar performa tidak jelek," ujar pelatih asal Belanda tersebut.Kedua pemain punya waktu satu minggu untuk beradaptasi dengan tim sebelum berlaga di pekan ketiga Pro Futsal League 2018 pada 24-25 Februari mendatang di GOR UNESA, Surabaya."Kita akan lihat performa mereka cocok atau tidak. Tetapi di luar hal itu saya tetap percaya diri tanpa mereka kita tetap bisa kasih performa yang bagus," pungkas Yori.
  1352 kali
Kedatangan 2 Pemain Thailand, Ini Harapan IPC Pelindo
Hanya meraih satu kemenangan dari empat laga yang telah dilakoni tentunya membuat IPC Pelindo II Jakarta sedikit was-was. Meski begitu, ada 10 laga lagi yang harus diperjuangkan di Pro Futsal league 2018.Apalagi di 10 laga selanjutnya, IPC Pelindo II sudah kedatangan dua pemain rekrutan anyar mereka yang merupakan bintang timnas Thailand, Jetsada Chudech dan Chaivat Jamgrajang. Kedua pemain diharapkan mampu menambah daya gedor skuat Pelindo yang di empat laga punya permasalahan dalam soal penyelesaian akhir.[suggestedarticle=4]"Tentunya ada pivot dan Anchor baru ini akan kita padukan dengan yang ada. Mudah-mudahan mereka bisa bantu untuk berikan hasil yang terbaik untuk kami," kata Dadang Iskandar, pelatih kepala IPC Pelindo, kepada Bolalob.Jetsada Chudech sendiri merupakan pivot yang berasal dari klub Royal Navy dan sudah jadi andalan timnas futsal Thailand selama 10 tahun belakangan. Sementara Chaivat yang berposisi Anchor berasal dari klub Thai Port yang juga masuk skuat utama tim gajah perang selama beberapa tahun belakangan.Kedua tim direkrut Pelindo dengan status pinjaman dari klubnya dan akan kembali setelah PFL 2018 usai.
  1054 kali
1518999602255 tag