(Foto: Istimewa)

Liga Nusantara Futsal Sulsel Masuki Babak 8 Besar

Liga Nusantara Futsal regional Sulawesi Selatan digelar sejak 21 November lalu di GOR SUdiang, Kota Makassar. Sebanyak 12 tim berlaga di kompetisi amatir besutan Federasi Futsal Indonesia ini.

Setelah melalui babak penyisihan, Linus Sulsel memasuki babak delapan besar. Tim-tim amatir yang menjadi unggulan di Linus Sulsel ini berhasil lolos ke fase knock-out. Sebut saja Mesran Bantaeng, WPK Maesa dan Kakha FC.

Laga delapan besar akan digelar pada 24 November ini di tempat yang sama. Juara dari babak regional ini akan mewakili Sulsel di fase nasional. Juara di babak nasional berhak mendapatkan satu tiket ke Futsal Super League 2015.

Hasil pertandingan babak penyisihan:

Sabtu, 21 November 2015

Ikhlas Mulia 3-2 Algiffari
Agnesa YNWA 14-0 P-atim
WPK Maesa 8-1 Ustad.Cilik Palopo
Mesran Bantaeng 2-1 Persikas Bulukumba
Acrab Sinjai 4-0 FC. Rama Toraja

Minggu, 22 November 2015

Ikhlas Mulia 3-2 Acrab Sinjai
Playboy 1-5 Agnesa YNWA
Ratu Muda 1-14 WPK Maesa
Kakha FC 1-0 Mesran Bantaeng
Algiffari 1-4 FC. Rama Toraja

Senin, 23 November 2015

Ikhlas Mulia 2-2 FC.Rama Toraja
P. Atim 0-11 playboy
Ustad Cilik Palopo 4-2 Ratu Muda
Persikas Bulukumba 1-4 Kakha FC
Algiffari Maros 3-3 Acrab Sinjai

editTerakhir diubah:  13/01/16 - 14:46

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Tiba di Jakarta, Skuat Timnas Futsal Dijamu Hary Tanoe
Skuat timnas futsal U-20 tiba di Jakarta sekitar pukul 17.30 WIB via Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.Skuat timnas futsal U-20 disambut beberapa keluarga dan fans yang menunggu kedatangan mereka setelah berjuang hingga akhirnya lolos ke perempat final AFC U-20 Futsal Championship 2017.[suggestedarticle]Selain itu mereka juga diterima secara khusus oleh ketua umum Federasi Futsal Indonesia, Hary Tanoesoedibjo, di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pukul 20.30 WIB malam.HT mengapresiasi kerja keras skuatnya yang mampu meraih juara grup dengan dua kali kemenangan dan dua hasil imbang meski di babak delapan besar dikalahkan tuan rumah Thailand. "Selamat datang setelah selama 10 hari di Thailand. Saya ucapkan selamat bisa jadi juara grup B dan lolos ke perempat fianal," kata HT."Meski kalah saya tetap bangga kalian sudah masuk perempat final dan kalah dari Thailand yang memang lumayan kuat," ujarnya.[suggestedarticle]Acara jamuan ini juga menjadi ajang sesi dengar pendapat dari pemain serta staf timnas futsal dengan pihak FFI agar kedepannya bisa lebih membuat timnas berprestasi.Acara penyambutan ini usai pukul 21.30 WIB dan para pemain diinapkan satu malam sebelum akhirnya kembali ke daerahnya masing-masing.
Catatan Dari Thailand: Tinggalkan Thailand Dengan Kenangan
Skuat timnas Indonesia akhirnya angkat kaki dari ajang AFC U-20 Futsal Championship 2017 setelah dikalahkan oleh Thailand di perempat final.Namun hasil ini menuai pujian dari banyak pihak karena kerja keras dan semangat pemain yang berhasil meraih dua kali kemenangan serta dua hasil imbang melawan tim pesaing kuat, Vietnam dan Jepang. Dua tim tersebut gagal meraih kemenanga atas Indonesia lewat gol detik akhir yang menyamakan kedudukan.Selama 10 hari para pemain berada di Bangkok, Thailand, Banyak kenangan dan pengalaman yang mereka dapat. Semangat mereka dari awal hingga akhir laga bakal yang paling diingat di samping torehan sejarah yang mereka catat.[suggestedarticle]Skuat ini meski hanya sebatas kompetisi level usia, berhasil untuk pertama kalinya lolos fase grup. Di kancah senior dalam sembilan kali perjalanannya di level Asia, mereka selalu gagal lolos dari fase penyisihan ini."Biasanya kami setelah babak penyisihan ya kami langsung pulang ke Indonesia, karena selalu gagal lolos fase grup," kenang Yos Adi Wicaksono, pelatih kiper timnas U-20 yang beberapa kali menjadi kiper utama timnas Indonesia di ajang AFC Championship dan berkali-kali gagal menembus fase grup.[suggestedarticle]Tiba di Jakarta, skuat timnas Indonesia tidak langsung kembali ke kediamannya masing-masing. Mereka bakal meluncur langsung ke MNC Tower dan direncanakan untuk bertemu dengan ketua umum Federasi Futsal Indonesia, Hary Tanoesoedibjo, pada malam harinya.
Wejangan Bintang Thailand Untuk Penggawa Timnas Indonesia
Beberapa penggawa timnas futsal U-20 Indonesia berkesempatan bertemu dengan bintang futsal Thailand, Suphawut Thueanklang.Pasca kekalahan atas Thailand, di perempat final pada Senin (22/5) laly, malamnya, Suphawut yang merupakan pemain terbaik Asia 2013 mengajak beberapa pemain timnas Indonesia untuk nongkrong sambil menghibur mereka."Kekalahan harusnya jadi motivasi untuk bangkit lagi. Tetap semangat buat kalian," katanya kepada pemain.[suggestedarticle]Suphawut teringat pada debutnya di timnas Thailand 10 tahun lalu. "Saya ingat debut saya di umur 19 tahun. Saat di pertandingan AFF kami kalah dan saya sempat down," ujarnya."Tapi setelah itu saya bangkit lagi karena merasa ini bukan akhir, tapi awal agar menjadi lebih baik. Kekalaha tersebut memotivasi saya untuk jadi pemain hebat," ungkapnya. Akhirnya Suphawut membuktikan diri dengan menjadi andalan timnas Thailand di Piala Dunia Futsal 2012 dan 2016, serta menjad pemain terbaik Asia 2013.Suphawut berpesan kepada para pemain timnas meski meraih hasil yang cukup bagus masuk delapan besar Asia agar tetap rendah hati."Tetaplah rendah hati karena tidak ada yang namanya superstar. Kita semua sama dan setiap hari kita harus terus belajar," pungkasnya.
Bintang Thailand Beri Semangat Untuk Penggawa Timnas Indonesia
Pencapaian timnas Indonesia menembus babak delapan besar AFC U-20 Futsal Championship 2017 mengundang decak kagum banyak pihak, bukan hanya Indonesia, tapi dari khalayak futsal tuan rumah ajang ini.Bahkan bintang futsal Thailand, Suphawut Thueanklang, tak ketinggalan memberi semangat untuk skuat garuda muda. Lewat video call dari asisten pribadi pelatih kepala Vic Hermans, Ikka Puspita, Suphawut bahkan sempat mengucapkan selamat buat pemain kala berhasil menahan imbang Jepang untuk lolos dari fase grup."Kalian bermain bagus. Nomor tujuh bagus," kata Suphawut kepada para pemain. Nomor tujuh sendiri mengarah kepada Sauqy Saud Lubis yang di fase grup memang tampil cukup baik.Pasca kekalahan atas Thailand, Suphawut yang merupakan pemain terbaik Asia 2013 mengajak beberapa pemain timnas Indonesia untuk nongkrong sambil menghibur mereka.[suggestedarticle]"Kekalahan harusnya jadi motivasi untuk bangkit lagi. Tetap semangat buat kalian," katanya kepada pemain.Salah satu pemain, Rama Ramdhani, mengaku kagum dengan pemain timnas Thailand dan Chonburi Bluewave tersebut. Bukan hanya dari gaya main, tapi juga sikapnya yang ramah kepada semua orang."Waktu mau pulang, dia sempet nanya sama kami, 'ada ongkos taksi gak buat balik ke hotel?'," kata Rama mengenang pertemuan dengan pemain idolanya tersebut.Skuat timnas Indonesia sendiri kembali ke Indonesia pada Selasa siang (23/5).
Reaksi Positif Untuk Skuat Timnas Futsal U-20 Indonesia
Pelatih timnas futsal U-20 Yori van der Torren mengaku bangga akan kerja keras dan penampilan skuatnya dengan segala kekurangan dan halangan yang ada saat persiapan hingga berlaga di ajang pertama mereka di AFC U-20 Futsal Championship 2017.Dengan persiapan yang hanya dua bulan serta minim ujicoba, Indonesia mampu menyaingi tim-tim kuat seperti Jepang dan Vietnam, bahkan menjadi juara grup B dengan tanpa kekalahan dan lolos ke babak delapan besar meski akhirnya takluk atas Vietnam.[suggestedarticle]"Bukan hanya dari Indonesia, tapi dari organisasi lain seperti beberapa petinggi AFC yang ditemui mengapresiasi permainan Indonesia. Jadi saya bangga mereka bisa bermain di level Asia meski minim pengalaman sebelumnya," kata Yori kepada Bolalob.Menurut Yori, pencapaian garuda muda ini membuat Indonesia tak lagi dianggap remeh. "Setiap negara saat ini jadi mewaspadai Indonesia," ucap pelatih asal Belanda tersebut.Meski begitu Yori berharap para pemain serta perkembangan pemain futsal di Indonesia tak berpuas dan terus mengembangkan sumber daya yang ada agar target ke level dunia bisa terwujud.   Semangat lagi Garuda Muda! Setelah kalah banyak komentar bermunculan seperti, "Kebanyakan dipuji sih!" Atau "lawan Thailand ngedown duluan.." Atau "Harusnya bisa press dari awal". Percayalah kawan, dipuji atau tidak, mereka akan tetap berjuang. Lawan Thailand di depan ribuan supporternya? Mereka tidak mundur satu langkah pun. Press dari awal? Jangan menghakimi keputusan pelatih yang anda lihat dari layar kaca, bermain 5 kali dalam 6 hari sungguh menguras fisik, hanya tim pelatih yang tau apa yang terbaik untuk Timnas saat itu. Mereka masih sangat-sangat muda, yang mereka butuhkan bukan kritik atau apapun yang kalian suka sebutkan itu. Evaluasi permainan kita serahkan semuanya kepada tim pelatih. Yang mereka butuhkan hanyalah adalah doa dan semangat kalian agar mereka kembali semangat berlatih dan bisa mengalahkan siapapun lawan mereka nanti. Futsal Indonesia bukan hanya tentang Timnas Futsal. Banyak sekali lapisan dibawahnya yang perlu kita kawal. Kompetisi, Liga dan masih banyak lagi yang harus kita benahi bersama. Timnas Bertolak dari Bangkok siang ini Pukul 14.00 WIB menuju Jakarta. Akhir kata, Bolalob mengucapkan Terima Kasih buat semua futsal lovers yang sudah mengikuti kiprah Timnas Futsal di AFC U-20 kali ini. Masih ada 4 besar, jangan lupa di tonton ya. Lumayan nambah ilmu, biar kita gak jadi komentator dadakan..😂 Next Stop? Sea Games 2017! Tapi sebelum itu ada perwakilan Indonesia diajang Internasional. Yaitu, Permata Indah Manokwari yang berlaga di AFF Futsal Club 2017 dan Vamos Mataram yang akan menuju Vietnam untuk tanding di ajang AFC Futsal Club 2017. Yuk ah semangat lagi. Futsal Indonesia, Bisa! 😘 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on May 22, 2017 at 10:50pm PDT
4 Pemain Timnas Futsal Ini Bersinar di AFC U-20 Futsal Championship 2017
Timnas Futsal Indonesia U-20 mampu tampil mengejutkan di AFC U-20 Futsal Championship 2017 dengan mampu lolos ke perempatfinal.Meski harus tersingkir dari Thailand dan gagal ke semifinal, para pemain Timnas Futsal telah memberikan kemampuan terbaik mereka dan membuktikan jika mereka bukanlah tim underdog.Performa Timnas Futsal ini tidak lepas dari beberapa pemain yang tampil sangat gemilang diajang ini. Setidaknya ada empat pemain yang menjadi kunci Timnas Futsal hingga mampu lolos ke perempatfinal. Berikut Keempat pemain tersebut.1. Sauqy Saud LubisPemain asal Sumatra Utara ini melanjutkan agresivitasnya dari ajang Pro Futsal League (PFL) 2017 bersama Timnas Futsal. Dirinya sukses mencetak 7 gol diajang ini dan menjadi salah satu kunci Timnas Futsal melaju ke perempatfinal.2. Muhammad AlbagirTidak ada yang mengenal Albagir sebelumnya hingga dirinya tampil di Bolalob FFI U-20 Championship 2017 dan membawa timnya BJL 2000 Shiba Semarang menjadi juara. Dirinya kemudian dipanggil seleksi ke Timnas Futsal U-20 dan terpilih. Siapa sangka dirinya menjadi kiper utama dan menjadi salah satu kunci timnas futsal lolos ke perempatfinal.3. Samuel EkoMungkin tidak banyak yang mengenal Samuel Eko sebelumnya, pemain Kancil BBK Pontianak ini tampil menegaskan bersama Timnas Futsal di AFC U-20 Futsal Championship 2017. Duetnya bersama Ardiansyah Runtuboy saat taktik power play djalankan beberapa kali menyelamatkan Timnas futsal dari kekalahan.4. Ardiansyah RuntuboySempat tidak bersinar dilaga-laga awal Timnas Futsal Indonesia. Runtuboy akhirnya menemukan performanya saat melanwa Vietnam, Jepang, dan Thailand, Siapa sangka dirinya bisa menjadi pengatur serangan saat taktik power play digunakan. Skill-skill individu pun selalu menarik perhatian para penonton.
Pelatih Bangga dengan Kerja Keras Skuat Timnas Indonesia
Timnas Indonesia harus terhenti di perempat final AFC U-20 Futsal Championship 2017 setelah dikalahkan oleh tuan rumah Thailand pada Senin (22/5) di Bangkok Arena, Bangkok, Thailand.Meski begitu, pelatih Yori van der Torren mengaku bangga akan kerja keras dan penampilan skuatnya dengan segala kekurangan dan halangan yang ada saat persiapan hingga berlaga di ajang pertama mereka ini."Saya bangga dengan performa anak-anak. Kami datang tanpa pengalaman, pelatih kepala (Vic Hermans) tidak ikut. Guntur tidak ikut, tapi itu tidak ada efeknya. Kami bisa kalahkan dua negara, bisa main seri lawan Vietnam dan Jepang," kata Yori kepada Bolalob.[suggestedarticle]Perlawanan Indonesia saat menghadapi Thailand sendiri dipuji olehnya yang menurut pelatih asal Belanda ini tidak kalah dengan tuan rumah. Sempat unggul tertinggal 2-0, Indonesia mampu menyamakan kedudukan hingga akhirnya kalah 4-2."Secara performa kita enggak kalah sama Thailand. Negara-negara yang kami lawan ini bukan negara kecil di futsal. Mereka dominan," ujar Yori.Yori berharap para pemain tak boleh puas dan terus berlatih agar nantinya kembali bisa tampil di kancah Internasional.
Wow! 2 Wonderkid Timnas Futsal U-20 Diminati Klub Jepang
Penampilan gemilang Ardiansyah Runtuboy dan Sauqy Saud Lubis bersama Timnas Futsal Indonesia U-20 diajang AFC U-20 Futsal Championship 2017 mendapat perhatian dari klub futsal asal Jepang, Bardral Urayasu.Masaharu Hasegawa selaku perwakilan Bardral diwilayah Asia Tenggara memposting di facebooknya ajakan kepada Ardiansyah dan Sauqy untuk datang ke Jepang. Meski ajakan tersebut hanya bersifat personal pendapat pribadi, tapi tentunya menandakan jika talenta futsal Indonesia mendapat pengakuan dari pihak luar. Penampilan keduanya memang cukup apik saat menahan imbang Jepang dibabak penyisihan Grup B dengan skor 3-3.BACA JUGA: Tersingkir dari AFC U-20, Timnas Futsal Indonesia Banjir Dukungan NetizenBardral sendiri tidaklah asing dengan Indonesia. Tim ini bahkan telah melakukan kerja sama dengan Vamos Mataram dan juga Mataram FC NTB saat mendatangkan pelatih mereka untuk memberikan latihan singkat kepada kedua tim tersebut akhir tahun lalu.Bardral bahkan pernah berujicoba bersama Timnas Futsal Indonesia. Tentunya sebuah kesempatan yang tidak boleh disia-siakan jika klub asal jepang tersebut benar-benar tertarik untuk mendatangkan Ardiansyah dan Sauqy.
Timnas Futsal U-20 Kembali ke Indonesia, Siang (23/5) Ini
Pasca kekakalahan di perempat final atas Thailand di ajang AFC U-20 Futsal Championship 2017, Senin (22/5) lalu, skuat timnas Indonesia langsung kembali ke tanah air.Para pemain mulai berkemas pada Selasa (23/5) pagi dan berangkat dari hotel Avani Atrium Bangkok, tempat mereka menginap, pada pukul 11.00 WIB menuju bandara Suvarnabhumi untuk penerbangan pukul 14.00 WIB.[suggestedarticle]Tiba di Jakarta, skuat timnas Indonesia tidak langsung kembali ke kediamannya masing-masing. Mereka bakal meluncur langsung ke MNC Tower dan direncanakan untuk bertemu dengan ketua umum Federasi Futsal Indonesia, Hary Tanoesoedibjo, pada malam harinya.Beberapa skuat timnas akan bermalam selama satu hari di Jakarta sebelum akhirnya kembali ke domisilinya masing-masing.
Inilah Kalender Internasional Timnas Futsal Indonesia Disisa 2017
Timnas Futsal Indonesia menjalani jadwal padat diajang internasional pada 2017 ini.Timnas Futsal telah menjalani dua agenda diawal tahun ini, yaitu AFF Futsal Championship 2016 pada Januari kemarin di Thailand dan AFC U-20 Futsal Championship 2017 pada Mei ini.BACA JUGA: Highlights Perempatfinal: Indonesia 2-4 ThailandBerikut kalender Timnas futsal Indonesia selanjutnya di 2017.SEA Games 2017 di Malaysia15-29 Agustus 2017AFF Futsal Championship 2017 di Vietnam3-11 November 2017
1495520101753 tag