(Foto: Istimewa)

Liga Nusantara Futsal Sulsel Masuki Babak 8 Besar

Liga Nusantara Futsal regional Sulawesi Selatan digelar sejak 21 November lalu di GOR SUdiang, Kota Makassar. Sebanyak 12 tim berlaga di kompetisi amatir besutan Federasi Futsal Indonesia ini.

Setelah melalui babak penyisihan, Linus Sulsel memasuki babak delapan besar. Tim-tim amatir yang menjadi unggulan di Linus Sulsel ini berhasil lolos ke fase knock-out. Sebut saja Mesran Bantaeng, WPK Maesa dan Kakha FC.

Laga delapan besar akan digelar pada 24 November ini di tempat yang sama. Juara dari babak regional ini akan mewakili Sulsel di fase nasional. Juara di babak nasional berhak mendapatkan satu tiket ke Futsal Super League 2015.

Hasil pertandingan babak penyisihan:

Sabtu, 21 November 2015

Ikhlas Mulia 3-2 Algiffari
Agnesa YNWA 14-0 P-atim
WPK Maesa 8-1 Ustad.Cilik Palopo
Mesran Bantaeng 2-1 Persikas Bulukumba
Acrab Sinjai 4-0 FC. Rama Toraja

Minggu, 22 November 2015

Ikhlas Mulia 3-2 Acrab Sinjai
Playboy 1-5 Agnesa YNWA
Ratu Muda 1-14 WPK Maesa
Kakha FC 1-0 Mesran Bantaeng
Algiffari 1-4 FC. Rama Toraja

Senin, 23 November 2015

Ikhlas Mulia 2-2 FC.Rama Toraja
P. Atim 0-11 playboy
Ustad Cilik Palopo 4-2 Ratu Muda
Persikas Bulukumba 1-4 Kakha FC
Algiffari Maros 3-3 Acrab Sinjai

editTerakhir diubah:  13/01/16 - 14:46

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Ini 2 Hal Yang Ingin Dilihat Pelatih Dari Skuat Timnas Futsal U-20 di Laga Ujicoba
Timnas futsal Indonesia U-20 akan menghadapi laga ujicoba pada 26-27 April mendatang di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.Ini merupakan ujicoba terakhir skuat timnas futsal sebelum bertolak ke Bangkok, Thailand, menghadapi ajang AFC U-20 Futsal Championship 2017.Dalam laga ujicoba ini, Vic Hermans menginginkan agar para pemainnya mampu tampil konsisten dan stabil baik secara teknis maupun non-teknis.[suggestedarticle]"Di laga ujicoba nanti kami akan lihat sudah sejauh mana perkembangan tim. Selain itu saya ingin melihat para pemain tampil dengan kepercayaan diri dan mampu mengontrol permainan," kata Vic Hermans kepada Bolalob."Saya juga berharap lawan yang kami hadapi mampu memberikan performa terbaiknya di laga ujicoba," lanjutnya.Ke-20 pemain timnas futsal sendiri sudah berada di Lombok dan pada Selasa (25/4) ini menggelar latihan di GOR 17 Desember Mataram.
Ujicoba Kontra 2 Klub Pro di Lombok Bukan yang Diinginkan Vic Hermans
Timnas futsal Indonesia U-20 akan menghadapi laga ujicoba pada 26-27 April mendatang di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.Mereka akan menghadapi 2 klub profesional asal tanah semeton, Mataram FC dan Vamos Mataram. Ini merupakan salah satu rangkaian persiapan skuat asuhan Vic Hermans sebelum berangkat ke AFC U-20 Futsal Championship 2017 di Bangkok, Thailand, pada 16-26 Mei.[suggestedarticle]Vic Hermans berharap, kedua lawannya tersebut tampil maksimal dan memberikan perlawanan sengit. Sebab menurutnya, dari kalender program yang telah dibuat, kedua klub tersebut bukanlah lawan ujicoba timnas futsal U-20 sebenarnya."Ini bukanlah pertandingan sesungguhnya yang saya mau. Tapi saya tidak punya pilihan lain," ujar Vic kepada Bolalob.Awalnya, skuat timnas futsal U-20 diproyeksikan untuk mengikuti ujicoba di Vietnam pada awal Mei mendatang. Namun karena terlambatnya konfirmasi kehadiran Indonesia kepada pihak Vietnam, laga ujicoba itu pun urung digelar.[suggestedarticle]Maka pihak Federasi Futsal Indonesia langsung mencari alternatif ujicoba timnas futsal. Menghadapi Vamos dan Mataram FC merupakan opsi terakhir.Ke-20 pemain timnas futsal sendiri sudah berada di Lombok dan pada Selasa (25/4) ini menggelar latihan di GOR 17 Desember Mataram.
visibility  119 kali
Player of The Week: Sunny Rizky dan Naluri Membaca Situasi
Vamos Mataram berhasil meraih tiket ke final four berkat kemenangan 6-2 atas Bintang Timur Surabaya pada laga Pro Fytsal League 2017 pekan keenam, Minggu (23/4) di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.Dua kali keunggulan Vamos bisa diimbangi oleh BTS yang tampil cukup baik, setidaknya hingga menit 30 di mana mereka berhasil mencetak gol penyeimbang jadi 2-2 lewat Reza Arlian.Satu menit kemudian secara cerdik Sunny Rizky menerima umpan kick in dan langsung menyambarnya lewat sliding kick yang melewati celah kaki kiper Asep Irwan. Gol ini bak menjadi pemacu Vamos untuk bangkit hingga akhirnya mencetak tambahan tiga gol dan menang dengan skor 6-2."Pertandingan tadi seru banget. Semua pemain kerja keras dan ingin masuk ke final four dan ambil kemenangan lawan BTS," kata Sunny kepada Bolalob.Sunny pun mengaku gol slidingnya tersebut semata-mata karena naluri dan refleks. "Itu tidak ada di latihan. Semata-mata karena naluri saya saja. Tapi skema set piece ini dibangun karena memang kami latih," ucap Sunny. Vamos sendiri berhasil meraih 4 gol awal lewat skema set piece ini.Eks penggawa Pinky Boys Makassar ini memberikan tips agar mampu membaca situasi permainan dan membaca kelengahan lawan. "Yang jelas strategi dan skema tim berpengaruh besar terhadap bagaimana cara kita mencari posisi," ucapnya."Selain itu rasa aware dan pandangan yang luar serta pintar membaca permainan harus ditingkatkan. Itu harus kita latih dan asah sendiri," ungkap Sunny.Suny berharap di laga selanjutnya mampu kembali tampil maksimal dan membawa Vamos berjaya.
visibility  1852 kali
Player of The Week: Suciana Yuliani, Jendral Lapangan Kebumen Angels
Kebumen Angels tampil luar biasa dengan meraih dua kemenangan atas dua tim papan atas di pekan ke-12 Women Pro Futsal league 2017 pada 22-23 April lalu di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.Di laga pertama mereka berhasil mengalahkan Jaya Kencana Angels dalam laga dramatis yang ditentukan leewat gol Febriana Kusumaningrum di menit akhir. Di laga kedua pun mereka harus menunggu menit akhir untuk memastikan kemenangan atas UPI APK Permata sang juara Women Pro Futsal League 2017 lewat gol penalti Dinar Kartika Sari.Suciana Yuliani tampil gemilang dengan menjadi Jendral lapangan Kebumen Angels. Menjaga pertahanan dengan baik di dua laga berat saat mengalahkan JK Angels dan UPI APK Permata hingga berhasil meraih kemenangan. Ucil, panggilan akrabnya, juga mencetak satu gol ke gawang JK yang menjadi kebangkitan Kebumen di menit akhir."Kemenangan ini semata-mata karena kami termotivasi untuk mengalahkan tim juara tahun lalu dan juara musim ini," kata Ucil kepada Bolalob.Ucil sendiri hampir bermain reguler dan jarang dibangkucadangkan. Taktis menjaga kedalaman pertahanan menjadi salah satu alasan tim kepelatihan jarang mengistirahatkannya."Yang pasti sih capek banget main hampir satu pertandingan penuh. Namun karena Motivasi tadi akhirnya saya bisa melaluinya," ucapnya.Ucil juga mengaku senang bisa memperkuat tim Kebumen Angels yang diisi beberapa pemain muda. "Lebih lepas bermain dan bisa berbagi pengalaman kepada mereka. Pemain-pemain ini sangat potensial untuk memperkuat timnas futsal putri," ungkap Eks JK Angels ini.Ucil berharap di laga kedepannya Kebumen mampu tampil lebih baik lagi.
visibility  887 kali
1493038802259 tag